Open House 2015: Pintu Awal Berorganisasi

Photo : PH
Sabtu (28/11) gazebo FKM Undip terlihat berwarna-warni dan penuh dengan mahasiswa. Penyebabnya tak lain adanya kegiatan Open House 2015. Open House 2015 merupakan ajang pengkaderan terbesar di FKM Undip. Tercatat 10 UPK, BEM, dan Senat turut berpartisipasi dalam kegiatan ini. Sebagaimana diungkapkan oleh Penanggung Jawab Open House 2015, Novita Nurmaningdyah, ajang ini selain sebagai open recruitment UPK juga sebagai pengenalan UPK kepada mahasiswa, khususnya mahasiswa baru angkatan 2015. Melalui Open House, mahasiswa angkatan 2015 dan 2014 dapat mendaftarkan diri di organisasi yang sesuai dengan pilihan mereka. Acara ini juga menjadi satu-satunya pintu masuk UPK karena dilaksanakan hanya sekali dan bersamaan.
 “Tema tahun ini panitia mengambil adventure, dimana mahasiswa yang ingin mendaftar UPK sebelumnya harus mengunjungi minimal 8 UPK. Dan setiap kunjungan ke stand, mereka akan mendapatkan sticker sebagai bukti.”, jelas Novita lebih lanjut. Hal ini dilakukan agar mahasiswa mengenal lebih jauh tentang UPK yang ada di FKM, tidak hanya sekadar mendaftar UPK yang diinginkan.
Sebanyak 298 dari 355 mahasiswa angkatan 2015 serta puluhan mahasiswa angkatan 2014 mendaftarkan dirinya di berbagai UPK. Novita berharap, Open House tahun depan lebih seru dan antusiasme mahasiswa bisa meningkat sehingga lebih banyak lagi dalam berorganisasi. (lu’lu’atul)


*Untuk hasil foto Open House UPK dapat di download di link berikut.

Publica Health

Publica Health

No comments:

Post a Comment

Powered by Blogger.