Sosialisasi Perma Pemiltas 2015

Photo : SM FKM UNDIP
Semarang (6/10) Senat Mahasiswa FKM UNDIP mengadakan Hearing Perma Pemiltas 2015 yang mengundang semua warga fkm untuk menghadiri Hearing perma perdana ini, Acara yang dilaksanakan di Gedung E FKM UNDIP cukup menarik perhatian mahasiswa.
Pemiltas merupakan agenda tahunan yang diperuntukkan dalam memilih Ketua dan Wakil Ketua BEM serta Anggota Senat Mahasiswa FKM UNDIP, acara hearing ini pun bertujuan untuk mensosialisasikan hal tersebut dan menjelaskan mulai dari tahapan, syarat, jumlah kursi, kampanye, hingga larangan dalam pemiltas serta sistem pemilihan E-Vote. Untuk tahapan terdapat 12 tahapan dalam pemilihan Ketua dan Wakil Ketua BEM dan 5 tahapan dalam pemilihan senat, lalu untuk syarat, jumlah kursi, kegiatan kampanye dan larangan pun dijelaskan dalam poin-poin. Ada istilah baru pada tahun ini yaitu adanya pergantian nama KPR menjadi Panlih dan Banwas menjadi Panwas, lalu software E-Vote yang akan dipakai pun nanti akan ada perbedaan dalam tampilan, salah satunya tampilan jumlah pemilih yang telah memilih guna untuk meminimalisir surat suara yang tidak sah, di hari yang sama simulasi E-Vote pun sudah dilakukan. Pada penjelasan Sistem E-Vote  ini para mahasiswa pun mengkritisisasi sistem ini mulai dari bagaimana menyikapi antrian yang panjang dalam pemiltas nanti, lalu kendala teknis yang ada, serta bagaimana dengan mahasiswa yang tidak terdaftar dalam sistem. Tidak sampai disitu mahasiswa pun tetap kritis dalam penayangan poin-poin Perma Pemiltas 2015 ini.
Dalam acara ini pun dijelaskan bahwa Azas dalam pemiltas tahun ini ada enam yaitu Langsung, Umum, Bebas, Rahasia, Kejujuran, dan Keadilan diharapkan azas tersebut diterapkan dan bagi mahasiswa yang ingin memberikan kontribusi terbesarnya untuk FKM UNDIP persiapan harus segera disiapkan untuk memenuhi persyaratan.
Publica Health

Publica Health

No comments:

Post a Comment

Powered by Blogger.