Public Health Cup 2015, Ajang Kompetisi sekaligus Persahabatan

Photo : PHC_Undip
Kompetisi futsal antarfakultas kesehatan, Public Health Cup (PHC) Undip 2015 se-Jawa Tengah dan DIY telah mencapai puncaknya. Jumat (2/10) merupakan acara penutupan PHC 2015 yang digelar di halaman stadion futsal Undip pukul 19.00. Acara penutupan ini tidak hanya dihadiri oleh para peserta tetapi juga dari penonton lain dan para supporter.
Public Health Cup (PHC) 2015 merupakan acara tahunan yang diadakan oleh Unit Pelaksana Kegiatan (UPK) Sportyca FKM Undip. Kegiatan ini telah memasuki tahun kedua yang bertemakan “Never Give Up for Health Revolution”. “Tujuan diadakannya kegiatan ini adalah untuk mempererat tali silaturahmi dan memfasilitasi mereka agar dapat berprestasi di bidangnya seperti olahraga”, ujar Muhammad Afif selaku ketua pelaksana PHC 2015. Kompetisi ini sudah berlangsung sejak 28 September- 2 Oktober 2015. Tak hanya melibatkan Fakultas Kesehatan Masyarakat (FKM) saja, namun juga jurusan kesehatan se-Jawa Tengah dan DIY. Terdapat peningkatan peserta dibanding tahun lalu menjadi 15 tim. Ada juga yang berbeda tahun ini yaitu terdapat 3 tim putri. Jadi, peserta terdiri dari 12 tim putra dan 3 tim putri. Mereka berasal dari berbagai universitas yakni UNNES 1, Nusaputera, Unimus, FKM Undip, STIKES Karya Husada, Sekolah Tinggi Ilmu Farmasi (STIFAR), Poltekkes Radiologi, UNNES, STIKES Klaten, Universitas Semarang (UMS), Universitas Kristen Satya Wacana (UKSW).
Closing ceremony PHC 2015 ditandai dengan pembukaan MC. Dilanjutkan dengan pemutaran video dokumentasi selama PHC berlangsung. Persembahan tari dari Slide Move (dancer) FEB Undip juga turut memeriahkan acara tersebut. Setelah itu, pengumuman pemenang juara dan top scorer. Juara 2 futsal Putra diperoleh tim dari Universitas Muhammadiyah Semarang (Unimus) sedangkan juara 1 dimenangkan oleh tim STIKES Klaten. Sedangkan juara 1 futsal putri diraih oleh tim UKSW. Acara dilanjutkan dengan penyerahan hadiah dan piala oleh ketua panitia serta ketua Sportyca FKM Undip. Tiba di penghujung acara, Muhammad Afif selaku ketua panitia PHC Undip 2015 memberikan kata-kata penutup sekaligus ucapan terimakasih kepada peserta, panitia dan pihak yang telah terlibat dalam acara. Ucapan dari MC dan penerbangan lampion juga turut menandakan berakhirnya acara PHC 2015. (Riska)
Publica Health

Publica Health

No comments:

Post a Comment

Powered by Blogger.