Header Ads

ad

Rumah Sakit Nasional Diponegoro Gelar Open House


Photo : PH
SEMARANG (11/10). Setelah diresmikan beberapa waktu lalu, Rumah Sakit Nasional Diponegoro (RSND) pada (11/10) ingin lebih dekat dengan masyarakat dengan mengadakan Open House RSND. Acara yang diselenggarakan bertepatan dengan peringatan Dies Natalis Fakultas Kedokteran Universitas Diponegoro tersebut dihadiri oleh civitas akademika Undip maupun masyarakat umum. Open House ini dibuka oleh Dekan Fakultas
Kedokteran Universitas Diponegoro dr. Endang Ambarwati, Sp.RM pada pukul 09.30 WIB di Laboratorium Sentral RSND. Endang berharap di Dies Natalis FK Undip ke-53 ini agar FK Undip dan RSND dapat melayani masyarakat dengan baik. “Saya mohon doa restu agar FK Undip, Rumah Sakit Nasional Diponegoro, dan seluruh civitas akademika FK Undip agar lebih maju, lebih berprestasi atas usaha kita semua,” ungkap Endang di penghujung sambutan.
Dalam Open House ini dihadiri oleh sekitar 18 stand pameran kesehatan yang terdiri dari sponsor, jurusan, dan program studi yang ada di FK Undip. Beberapa stand yang mengisi acara ini adalah: Prodia, Pharos, PT Rajawali Nusindo, Bagian Keperawatan, Gizi, Rehabilitasi Medis, Jantung, Ophtalmonology, THT, Patologi Anatomi, Penyakit Syaraf, Kesehatan Anak, Gigi dan Mulut, Obstetri dan Ginekologi, Patologi Klinik, Kedokteran Fisik dan Anatomi, dan lain-lain.Hal yang menarik dalam pameran kesehatan ini adalah pengunjung dapat berkonsultasi langsung dengan dokter-dokter yang ada di stand mengenai masalah kesehatan yang mereka alami. Pengunjung juga dapat melakukan pemeriksaan kesehatan secara gratis oleh tenaga dokter yang ada di stand. Beberapa stand juga mengadakan kuis interaktif berhadiah berbagai macam doorprize agar pengunjung lebih tertarik untuk belajar tentang kesehatan medis.
Pameran kesehatan dalam Open House ini dibuka sampai jam 16.00 WIB. Pameran kesehatan ini ramai dihadiri oleh civitas akademika Universitas Diponegoro maupun masyarakat umum yang ingin melakukan pemeriksaan kesehatan maupun sekedar konsultasi tentang kesehatan. Harapannya setelah open house ini RSND dapat lebih dekat dengan masyarakat. Salah satu pengunjung, Dika (20) mengatakan bahwa acara seperti ini sangat menarik untuk didatangi. “Acaranya bagus dan menarik karena ada pemeriksaan kesehatan gratis. Biasanya orang merasa malas untuk memeriksakan kesehatan karena biaya, tapi di sini disediakan gratis,” ungkap Dika (11/10).(Imam Subha)

No comments