Banjir Kanal Barat 'Sedot' Manusia


Photo : tribun jateng
SEMARANG (25/10). Gelaran Banjir Kanal Festival 2 mampu menyedot perhatian masyarakat Semarang untuk menghabiskan waktu malam minggu. Masyarakat memadati sepanjang pedestrian banjir kanan. Satu diantaranya Desi Irma (24), wanita yang akrab disapa Irma ini memilih melepas lelah di tepian sungai banjir kanal setelah hampir satu jam berkeliling dari satu stand ke stand lain yanv berda di jembatan pleret.
Wanita yang bekerja sebagai staf di suatu perguruan tinggi swasta di Semarang ini mengaku cukup senang melihat festival yang dipersembahkan Kompas Gramedia. Namun dia menyayangkan masyarakat lebih fokus ke stand UMKM yang menyediakan berbagai kuliner.
"Masyarakat lebih tertarik ke stand kuliner ya tidak ke acara yang ada di panggung, menurut saya sudah bagus tetapi kurang ada greget gitu, bintang tamu lebih diperbanyak kali ya," ucapnya(26/10).
Dia berharal agar festival tahun depan stand kuliner lebih diperbanyak. Namun, secara keseluruhan mampu menghibur masyarakat. Senada dengan Irma,Arif Hariyanto (29) mengapresiasi kegiatan tahunan yang digelar Kompas Gramedia. Festival ini bisa dijafikan pelepas dahaga bagi warga kota lumpia yang haus dengan hiburan gratis.
Namun, warga Pamularsih ini memberikan saran agar acara bisa dikemas lebih menarik, semisal stand kuliner lebih banyak. "Bagus dan meriah sekali, lihat saja masyarakat banyak teetapi kalau bisa makanan yang dijajakan lebih ke makanan khas Semarang," jelasnya. Laki-laki yang bekerja di perusahaan BUMN ini berharap festival banjir kanal barat menjadi agenda rutin tahunam yang wajib digelar dan dikemas lebih menarik lagi.
(PH)
Publica Health

Publica Health

No comments:

Post a Comment

Powered by Blogger.