Header Ads

ad

PUBLIC HEALTH CUP 2014 Resmi Dimulai



Photo : PH

SEMARANG (29/9). Tendangan bola menuju gawang oleh Dr. Drs. Suroto, M.Pd, pembina UKK Sportyca FKM UNDIP, menandai dimulainya Public Health Cup 2014. Public Health Cup (PHC) 2014 adalah sebuah ajang kompetisi futsal antarfakultas kesehatan se-Jawa Tengah yang pertama kali diadakan oleh UKK Sportyca FKM UNDIP. Ketua Panitia, Fiqih Naila Fikar, dalam sambutannya berharap
agar seluruh peserta tetap menjaga sportivitas dalam setiap permainan. Hal senada juga disampaikan oleh Arif Setiawan, Ketua BEM FKM UNDIP.
Arif juga menambahkan bahwa dengan adanya PHC ini dapat terjalin pula tali silaturahmi dan komunikasi antarfakultas kesehatan se-Jawa Tengah. Selain itu, dia juga berharap agar komunikasi dan silaturahmi tersebut tidak hanya terjalin di acara ini saja tetapi juga seterusnya. Tak jauh berbeda dengan Fiqih dan Arif, Dr. Suroto juga menginginkan seluruh peserta untuk tetap sportif dalam bermain. Beliau juga menyampaikan kepada seluruh peserta bahwa mereka dapat menjadikan ajang PHC 2014 ini sebagai persiapan dan latihan menuju kompetisi yang lebih besar yakni Pekan Olahraga Mahasiswa Nasional (POMNAS) di tahun 2015 mendatang.
Public Health Cup tahun 2014 diadakan di Stadion Futsal Universitas Diponegoro. Ada 10 tim yang turut berpartisipasi dalam PHC tahun ini yaitu FKG UNISULA, UMS, FKIK UNSOED, FK UNISULA, Profesi UNIMUS, STIKES UNIMUS, STIKES Klaten, FK UNDIP, FKM UNDIP A dan B. Berdasarkan undian dalam acara technical meeting (TM) yang diadakan sehari sebelumnya (28/9), tim-tim tersebut telah dibagi menjadi 3 grup. Ada beberapa babak yang akan dilalui oleh para peserta yaitu penyisihan grup, semifinal, dan final. Seluruh rangkaian babak tersebut dimulai hari ini (29/9) dan akan berakhir pada tanggal Jumat, 3 Oktober 2014(Tabita)

No comments