Header Ads

ad

Pertanggung Jawaban Kerah Biru

Photo : PH
Ada yang tampak berbeda pada hari Sabtu (21/06). Suasana warna biru mengisi ruangan B.201.b FKM UNDIP. Jurnalis-jurnalis muda yang tergabung dalam LPM Publica Health melakukan LPJ Tengah Tahun. “Diadakannya LPJ Tengah Tahun ini untuk memonitoring dan evaluasi kepengurusan yang telah berjalan dan melaksanakan proker setengah tahun kedepan dengan lebih baik”, tutur Amel selaku Pimpinan Umum LPM Publica Health. (21/06)

Masing-masing divisi memaparkan
hasil kerja serta produk yang telah diterbitkan. Pemaparan evaluasi dilakukan mulai dari kelebihan hingga kendala-kendala yang dialami selama setengah tahun kepengurusan. Berbagai jenis produk yang telah diterbitkan untuk ‘konsumsi’ informasi khalayak umum, baik dari dalam maupun luar fakultas. Seperti Majalah Publica Health yang didistribusikan hingga Samarinda, Jakarta dan luar kota lainnya. Mading yang disajikan tiap 2 bulan sekali dengan konnsep-konsep menarik dan up to date. Berita-berita teraktual dari PH Cyber yang dapat diakses di website LPM Publica Health. Buletin kampus yang rutin terbit tiap bulannya serta riset yang dilakukan lewat polling kepada para pengurus LPM Publica Health maupun mahasiswa aktif baik dari lingkup FKM hingga Universitas
Produk-produk yang telah diterbitkan tersebut tak lepas dari kerja keras dan konsep pemikiran yang matang hingga kritik saran dari pengurus internal dan konsumen. Kendala-kendala yang tak terduga muncul dalam proses pembuatan produk, seperti anggaran dana dan SDM yang kurang. Semua kritik dan saran yang diberikan dalam LPJ Tengah Tahun ini diharapkan menjadi suatu suplemen tambahan bagi pengurus. Hal ini untuk meningkatkan kualitas kinerja pengurus dan produk yang diterbitkan agar LPM Publica Health dapat menjadi lembaga pers yang dipercaya oleh masyarakat. (Mia Eka Prinata)

No comments