Header Ads

ad

Melodi Kemenangan Sanita Melodia Choir


Photo : Sanita Melodia Choir
 
Sorak sorai para choristers Sanita Melodia Choir (PSM FKM Undip) tak henti-hentinya mengudara. Pasalnya mereka berhasil meraih prestasi di Lomba Paduan Suara (LPS) VIII Sapta Gita USM 2014. Mereka berhasil mendapatkan 3 tropi, yaitu dari Juara 1 kategori folklore, juara favorit, dan juara 1 ‘video menuju LPS VIII Sapta Gita USM 2014’. Tak hanya itu, paduan suara yang sering tampil di acara seminar dan wisuda FKM ini juga mendapatkan medali emas. “Kami jelas bangga sekali. Ini
pencapaian terbesar yang pernah PSM FKM dapatkan. Proses panjang yang kami jalani terbayar lunas dengan prestasi yang luar biasa,” ungkap Rossy, penanggung jawab tim lomba ke USM (28/05).
LPS VIII Sapta Gita USM 2014 sendiri merupakan lomba paduan suara tingkat nasional yang diselenggarakan setiap dua tahun. Tahun ini Lomba Paduan Suara yang diselenggarakan di Gedung Auditorium Universitas Semarang (USM) tersebut diikuti oleh sekitar 74 KPS (Kelompok Paduan Suara) pada tanggal 23-25 Mei 2014. Kelompok Paduan Suara dibagi dalam beberapa kategori, yakni: kategori SD, SMP, SMA, Male, Female, Populer, PerTi/Umum, dan Folklore. Dalam lomba ini, PSM FKM Undip tampil pada kategori folklore dengan membawakan tiga lagu Ndangna Turpukta Hamoraon (lagu dari daerah Batak), Lir Ilir (lagu dari daerah Jawa), dan Yamko Rambe Yamko (lagu dari daerah Papua).
“Setiap proses yang kami jalani selama sekitar tiga bulan ini pasti ada kesulitan yang datang. Menyanyikan tiga lagu dari daerah yang berbeda-beda merupakan tantangan tersendiri buat kami. Dengan latar belakang tim kami yang berbeda-beda, kami mencoba untuk menyatukan visi dan tujuan untuk bisa menaklukkan lagu yang sama sekali belum pernah kami dengar dan nyanyikan sebelumnya,” ungkap Rossy (28/05). Mahasiswi angkatan 2012 ini juga mengucapkan terima kasih kepada Tuhan Yang Maha Esa, Pembina PSM dan juga coach PSM FKM atas kemenangan yang berhasil diraih. “Kemenangan ini kami gunakan untuk lebih memacu semangat kami agar dapat menaklukkan lomba-lomba yang akan kami ikuti selanjutnya. Semoga kami bisa mengikuti lomba di luar negeri suatu saat nanti”, lanjutnya (28/05). (Imam Subha Ari Pamungkas)


Photo : Sanita Melodia Choir

Photo : Sanita Melodia Choir

No comments