Header Ads

ad

Ketika Pesona Kostum memukau Turis Asing

Photo : PH
Semarang Night Carnival (SNC) adalah acara tahunan yang diselenggarakan pemerintah Kota Semarang. Tahun ini acara SNC pun digelar kembali dengan tema Light of Miracle. Peserta mulai memamerkan kostum-kostum uniknya setelah acara SNC dibuka di Balai Kota Semarang. Para peserta pawai berjalan dari Balai Kota Semarang hingga kawasan Simpang Lima Semarang. Berbagai kostum mulai dari yang berwarna terang, besar, sampai menyala-nyala semarak memeriahkan pawai. Salah satu peserta mengungkapkan bahwa kostum yang dipakai cukup berat apalagi ia juga harus membawa aki karena kostum yang ia pakai memiliki lampu yang terang. Para peserta pawai yang berjumlah sekitar 800 an orang ini berasal dari kalangan desainer dan perwakilan SMP dan SMA se kota Semarang. “Sekitar 200 peserta sudah dipastikan dari kalangan desainer. Sekitar 600 peserta dari perwakilaan siswa SMP dan SMA se-
Kota Semarang serta umum. Masing-masing sekolah mengirim empat siswanya,” terang Kepala Bidang Kesenian, Disbudpar Kota Semarang Dwi Setyowati (03/05).
Acara ini lumayan melelahkan karena rute yang harus ditempuh oleh peserta cukup jauh. Salah satu peserta ada juga yang berhenti berjalan karena kelelahan, ia pun harus melepaskan kostumnya dan tidak mengikuti rombongan peserta lain. Tidak hanya penduduk Semarang yang menikmati kemeriahan Semarang Night Carnival tetapi turis pun ikut menikmati. Vanessa, turis asal Perancis yang turut menikmati meriahnya pawai mengaku tidak menyangka bahwa Semarang memiliki karnival seperti ini. Ini merupakan pertama kalinya ia melihat karnival di Semarang. Menurutnya karnival di Semarang ini tidak kalah menarik dengan karnival yang diadakan di Perancis, kostum-kostum yang dipakai dan dandanan para peserta sangatlah menarik perhatian. (Dhia Ghonniyah)

No comments