Masukkan iklan disini!

Sempat tertunda, Tahap Pemaparan Rencana Progja Calon Rektor Undip telah terlaksana



Sumber ; mwaundip


Pemaparan Rencana Program Kerja Bakal Calon Rektor Undip Periode 2024-2029

Pemaparan program kerja Bakal Calon Rektor (BCR) Undip 2024-2029 telah dilaksanakan pada hari Kamis, 8 Juni 2023 lalu. Tahap ini yang seharusnya dilaksanakan pada tanggal 7 Maret 2023 lalu sempat tertunda tanpa diketahui alasan jelasnya. Acara dilaksanakan di Gedung Prof. Soedarto, Tembalang, dan dihadiri oleh perwakilan setiap warga masyarakat Undip. Pihak-pihak tersebut antara lain, ketua dan anggota Majelis Wali Amanat (MWA), rektor dan wakil rektor, pimpinan senat akademik, pimpinan dewan guru besar, para dekan, perwakilan dosen dari setiap fakultas, hingga mahasiswa, serta bagian dari Kementerian Pendidikan, Kebudayaan, Riset dan Teknologi (Kemendikbud Ristek).

Tahapan ini dilaksanakan sebagai proses penyaringan bakal calon rektor yang berjumlah empat kandidat, akan diseleksi menjadi tiga kandidat. Setiap bakal calon rektor berkesempatan memaparkan rencana program kerjanya dengan waktu 20 menit, dan dilanjutkan dengan sesi tanya jawab selama 30 menit oleh Tim Panelis. Adapun, untuk Tim Panelis terdiri dari sembilan orang, yaitu 5 Anggota MWA, 2 Anggota Senat Akademik, 1 orang tenaga kependidikan, dan 1 Ketua Badan Eksekutif Mahasiswa Undip, serta pertanyaan dari Tim Kemendikbud Ristek.

Setelah acara pemaparan selesai, Tim Panelis mengadakan rapat tertutup untuk skoring dan menetapkan peringkat calon rektor berdasarkan nilai yang diraih, dan hasil diserahkan kepada Ketua MWA. Diskusi dan evaluasi telah dilakukan pada rapat MWA, akhirnya ditetapkan tiga calon rektor Undip Periode 2024-2029, calon tersebut antara lain Prof. Dr. Suharnomo, SE, M.Si; Prof. Ir. M. Agung Wibowo, MM, MSc, Ph.D; dan Prof. dr. Muhamad Thohar Arifin, Ph.D, PA, Sp.BS (K). 

Harapan dan cita-cita juga disampaikan oleh perwakilan Ikatan Alumni Universitas Diponegoro yang turut hadir dalam Tahap Pemaparan Rencana Program Kerja BCR Undip, “Menurut saya, semua calon semangat untuk menjadi rektor Undip selanjutnya, siapapun calon rektor yang terpilih, kami semua berharap agar Undip bisa menjadi universitas global”, jelas Dr. Erlov selaku perwakilan Ikatan Alumni Undip. Seorang pemimpin tidak hanya sebagai pemberi harapan, tetapi juga mewujudkan harapan.

Narasumber: Dr. Erlov Chandra, M.M, M.H.

Editor: Aisyah Zahra


No comments