Masukkan iklan disini!

"Membangun Visi, Mewujudkan Prestasi: Pemilihan Rektor Menuju Undip Maju"

 

Sumber : ( https://creativemarket.com/)

 

Setelah melewati berbagai tahap seleksi dari Bakal Calon Rektor menjadi Calon Rektor, dan juga telah diadakan Debat Terbuka Calon Rektor pada tanggal 20 Juni 2023 yang dihadiri oleh berbagai pihak seperti Majelis Wali Amanat, Senat Akademik, Rektor Universitas, Dewan Profesor, Dekan Fakultas dan Sekolah, Perwakilan Pemda Jawa Tengah, Perwakilan Pemkot Semarang, Perwakilan Kemendikbudristek, Perwakilan Mahasiswa, dan tamu undangan lainnya.

Akhirnya, telah ditetapkan Rektor Terpilih Undip untuk masa jabatan 2024-2029, yaitu Prof. Dr. Suharnomo, S.E., M.Si. Beliau berhasil meraih suara terbanyak dalam pemungutan suara yang disiarkan langsung melalui Sosial Media Undip.

Profil dan Harapan di Balik Terpilihnya Rektor Undip

Saat ini, Universitas Diponegoro telah menunjuk seorang rektor yang memiliki dedikasi dan pengalaman yang luar biasa. Mari kita berikan sambutan hangat kepada rektor baru kita yang akan memimpin langkah kita ke arah kesuksesan yang lebih besar kedepannya. Dengan kehadiran bapak Prof. Dr. Suharnomo, S.E., M.Si., ada banyak harapan baru dan peluang yang menanti. Bersama-sama, kita akan menjalani perjalanan yang penuh tantangan untuk mengembangkan potensi kita secara maksimal.

Prof. Dr. Suharnomo, S.E., M.Si. Lahir di Grobogan pada tanggal 22 Juli 1970, beliau memiliki riwayat pendidikan yang mengesankan. Ia menyelesaikan gelar S1 di bidang Manajemen di Undip pada tahun 1996, kemudian melanjutkan studi S2 di bidang Sains Manajemen di UGM pada tahun 2003, dan meraih gelar S3 di bidang Ilmu Manajemen dari Universitas Padjajaran pada tahun 2009.

Keahlian Prof. Suharnomo terletak di bidang Manajemen Sumber Daya Manusia. Dalam informasi resmi yang dirilis oleh FEB Undip, beliau telah diangkat sebagai guru besar Undip pada tanggal 25 Mei 2021. Pidato pengukuhan beliau berjudul "Strategi Pengelolaan Sumber Daya Manusia Unggul dalam Perspektif Budaya Nasional Indonesia".

Terpilihnya rektor baru ini adalah langkah awal yang menandai perubahan positif di Universitas Diponegoro. Bersama, kita akan mengukir prestasi baru dan mewujudkan visi yang lebih besar untuk masa depan yang lebih gemilang. Selamat datang, rektor baru kita! Bersama-sama, mari kita bangun masa depan yang lebih baik dan sukses untuk universitas kita yang tercinta.

VISI TANPA EKSEKUSI ADALAH HALUSINASI

Kami sebagai mahasiswa ingin mengemukakan beberapa saran yang membangun kepada Rektor terpilih, Prof. Dr. Suharnomo, S.E., M.Si., agar pengalaman belajar kami dan kondisi universitas secara keseluruhan dapat diperbaiki. Pertama, kami berharap Rektor dapat lebih memperhatikan kesejahteraan mahasiswa, termasuk OPTIMALISASI KAWASAN TANPA ROKOK DI UNIVERSITAS DIPONEGORO. Kami juga berharap dalam pembuatan keputusan-keputusan penting dapat melibatkan partisipasi aktif dari mahasiswa, sehingga kami dapat merasa lebih terlibat dalam pembuatan kebijakan yang langsung mempengaruhi kami. Selain itu, kami berharap Bapak dapat memperhatikan kebutuhan fasilitas kami, seperti ruang belajar yang nyaman dan perpustakaan yang selalu diperbarui, agar kualitas pembelajaran kami semakin meningkat. Terakhir, kami berharap Rektor dapat membuka dialog yang lebih terbuka dan aktif dengan mahasiswa, sehingga kami dapat saling berbagi ide, aspirasi, dan masukan untuk meningkatkan mutu pendidikan di Universitas Diponegoro. Kami percaya bahwa dengan mendengarkan saran ini dan bekerja sama dengan mahasiswa, Bapak Rektor terpilih dapat menciptakan perubahan yang positif dan mewujudkan visi keunggulan universitas yang lebih baik.

          Kami berharap kritikan yang telah kami sampaikan dapat diterima dengan hati yang terbuka. Kami menginginkan perubahan yang positif dan kritikan kami adalah bentuk partisipasi aktif dalam meningkatkan kualitas dan pengalaman kami sebagai mahasiswa. Kami mengucapkan terima kasih atas kesempatan untuk menyampaikan pandangan kami, dan kami berharap bahwa kritikan kami dapat menjadi landasan bagi perbaikan dan perubahan yang lebih baik.

Selamat dan Sukses Prof. Dr. Suharnomo, S.E., M.Si., semoga amanah dan jujur untuk Universitas Diponegoro lebih baik.

POSISI BUKAN KESEMPATAN UNTUK KORUPSI

 

REFERENSI :

Humas Undip, & Humas Undip. (2023, June 21). MWA Menetapkan Prof. Suharnomo Menjadi Rektor Terpilih UNDIP Periode 2024-2029. Universitas Diponegoro. https://www.undip.ac.id/post/29673/mwa-menetapkan-prof-suharnomo-menjadi-rektor-terpilih-undip-periode-2024-2029.html

Angling Adhitya Purbaya. (2023, June 21). Profil Prof Suharnomo Rektor Baru Undip Semarang. Detikjateng; detikcom. https://www.detik.com/jateng/berita/d-6785633/profil-prof-suharnomo-rektor-baru-undip-semarang

No comments