Masukkan iklan disini!

Di Balik Kasus Mario Dandy: Dari Hedonisme Pejabat hingga Pengacara yang Minta Tobat

 

Sumber : Google

         

Lagi dan lagi media sosial dihebohkan dengan kasus dugaan penganiayaan yang dilakukan oleh Mario Dandy. Penganiayaan tersebut diduga dilakukan Mario Dandy terhadap David di Pesanggrahan, Jakarta Selatan, pada Senin 20 Februari 2023.

Sosok Mario Dandy kini tengah menjadi sorotan banyak pihak. Setelah disinyalir, diketahui bahwa Mario merupakan salah satu putra dari seorang pejabat Direktorat Jendral Pajak (DJP) Jakarta Selatan, yaitu Rafael Alun Trisambodo. Sementara itu, ibu dari Dandy yang bernama Ernie Meike Torondek juga seorang pengusaha kuliner, yang memiliki beberapa cabang di berbagai daerah. Ia juga memiliki dua orang saudara yang bernama Angeline Embun Prasasya dan Christofer Dhyaksa Dharma.

Pria yang kini berusia 20 tahun itu sempat mengenyam pendidikan di SMA Taruna Nusantara, namun saat kelas XI Dandy pindah sekolah. Kemudian ia melanjutkan pendidikannya di Universitas Prasetiya Mulia, Tangerang. Namun, terhitung mulai 23 Februari 2023, Universitas Prasetiya Mulia sudah memecat Mario Dandy Parsetyo.

ANAK PEJABAT PAJAK MENGANIAYA, 46 RIBU PEGAWAI PAJAK TERKENA IMBASNYA ?

Imbas dari kasus penganiayaan tersebut, Rafael Alun Trisambodo yang merupakan ayah dari Mario Dandy ikut terseret ke dalam kasus. Aksi pamer harta sang anak dengan mengenakan mobil Rubicon dan motor Harley Davidson membuat netizen mencari tahu harta kekayaan sang ayah yang ternyata mencapai 56 miliar. Hal ini menjadi pertanyaan Menteri Keuangan RI yang akhirnya mencopot jabatan Rafael Alun Trisambodo dengan alasan indisipliner. 

Tidak berhenti sampai disitu, Beberapa saat setelah pencopotan Rafael Alun Trisambodo, diketahui nama-nama pejabat hedonisme lain yang masih berasal dari Kementerian Keuangan. Pejabat hedonisme itu ialah Eko Darmanto  dan Andhi Pramono, keduanya ialah Kepala Bea Cukai Provinsi Yogyakarta dan Makassar. Sejak naiknya kasus pejabat hedonisme, gaya hidup pegawai Pajak dan Bea Cukai disoroti oleh warga Indonesia.

Setelah mencuatnya kasus kekayaan yang tidak dilaporkan oleh Rafael Alun Trisambodo, ada nama-nama pejabat lain yang dicurigai. Nama-nama tersebut dicurigai karena memamerkan gaya hidup yang mewah. Keduanya dipertanyakan asal kekayaannya. Dan masyarakat ingin para pejabat tersebut diperiksa agar semua orang tahu tentang kebenaran harta kekayaan yang sekarang menjadi sorotan publik.

Hal itu menambah ketidakpercayaan masyarakat terhadap pejabat-pejabat hedonisme. Terlebih kasus ini muncul di dalam naungan Kementerian Keuangan. Masyarakat juga menyayangkan kinerja dari KPK, Kementerian Keuangan, dan instansi terkait yang tidak langsung memberikan tindakan. Beberapa kasus termasuk ini harus diviralkan dahulu oleh netizen barulah muncul gerakan atau tindakan dari pihak yang berwenang.

Masyarakat sudah geram karena merasa ditipu dan dipermainkan oleh oknum penikmat uang rakyat. Sedangkan Masyarakat dituntut untuk selalu taat bayar pajak. Gaya hidup mewah anak dari oknum pejabat viral di media sosial setelah kasus penganiayaan yang dilakukan Mario Dandy. Banyak netizen yang merasa kemewahan yang dilakukan mereka bisa menjerumuskan orang tuanya. Netizen juga menyebut flexing yang dilakukan anak-anak pejabat hanya karena haus akan pengakuan.

 

LALU KITA HARUS PERCAYA KEPADA SIAPA, JIKA UANG HASIL DARI RAKYATNYA YANG SEHARUSNYA DIJAGA DENGAN AMANAH PUN PADA AKHIRNYA DISELEWENGKAN OLEH PARA OKNUM PEJABAT DI NEGERI INI ?

 (Bidang Sospol BEM FKM UNDIP 2023 X LPMPH 2023)

 

SUMBER :

Intan Kumalasari. (2023, February 23). Ini Sosok Mario Dandy, Anak Pejabat yang Diduga Aniaya David hingga Koma | merdeka.com. Merdeka.com; Merdeka.com. https://www.merdeka.com/jateng/ini-sosok-mario-dandy-anak-pejabat-yang-diduga-aniaya-david-hingga-koma.html

Rizky Darmawan. (2023, February 24). Gaji Rafael Alun Trisambodo, Pegawai Eselon III Ditjen Pajak yang Mengundurkan Diri. SINDOnews.com; SINDOnews.com. https://ekbis.sindonews.com/read/1031579/33/gaji-rafael-alun-trisambodo-pegawai-eselon-iii-ditjen-pajak-yang-mengundurkan-diri-1677243776

No comments