Masukkan iklan disini!

Meningkatkan Imunitas Tubuh Selama di Rumah

(Sumber: holamigo.id)

Pada akhir tahun 2019, muncul virus baru di Tiongkok yang dinamakan COVID-19. Akibat COVID-19 yang menyebar dengan cepat ini, kegiatan di berbagai negarapun terhambat. Beberapa negara juga melakukan berbagai upaya untuk memutus penularan COVID-19. Begitu pula dengan negara Indonesia yang menerapkan physical distancing. Sehubungan dengan hal itu, masyarakat dianjurkan untuk melakukan aktivitas di rumah saja.
Selama di rumah pun, kita wajib untuk meningkatkan imunitas tubuh. Hal tersebut dapat dilakukan dengan melakukan pola hidup bersih dan sehat dengan mengonsumsi makanan bergizi terutama makanan yang kaya akan antioksidan, seperti sayuran dan buah untuk melawan radikal bebas yang mengganggu sistem imun. Menjaga kebersihan lingkungan sekitar juga sangat diperlukan agar kesehatan kita tetap terjaga. Selain itu, kita juga harus tetep berolahraga dengan rutin selama di rumah setidaknya 30 menit setiap harinya atau 3-4 kali seminggu. Berjemur di pagi hari juga dianjurkan agar tubuh mendapatkan asupan vitamin D yang cukup. Jangan lupa juga untuk tetap beristirahat dengan cukup untuk meningkatkan imunitas tubuh. (Aina Mabrukah)

Sumber : https://www.ayosemarang.com/read/2020/04/02/54679/wajib-baca-tips-tingkatkan-sistem-imun-untuk-tangkis-covid-19

No comments