Masukkan iklan disini!

Kuliah Online Bikin Stress? Yuk Hibur Diri dengan Mendengarkan Lagu-Lagu Ini!


Sumber : Google

Wah, tidak terasa sudah hampir 3 bulan menjalani kehidupan kuliah online. Tentunya bukan hal yang mudah untuk banyak pihak dalam melaksanakan hal ini. Banyak hal baru yang perlu dibiasakan baik bagi mahasiswa atau dosen nya sendiri.
Tidak dapat dipungkiri, banyak sekali lika-liku kendala dalam melaksanakan kuliah online ini. Seringkali hal-hal sepele seperti susah sinyal dan laptop error berakibat fatal dalam melaksanakan kuliah online. Hal ini biasanya bikin stress mahasiswa maupun dosen. Sama-sama bingung jika terdapat kendala dalam melaksanakan perkuliahan.
Maka dari itu, direkomendasikan beberapa lagu andalan yang sekiranya mampu menenangkan amarah dan stress yang sedang meledak-ledak akibat terlalu lama kuliah online!

1.    Tadow – Masego ft FKJ


Baby like oh
How'd you do the thing?
The way that you do it and she ain't even show
Nothing
She be walking round so confident, so heaven-sent

Diawali dengan petikan gitar elektrik yang khas, dan disambut suara saxophone yang berhasil mencuri banyak hati. Beat nya yang lambat, sangat cocok untuk dijadikan pelarian dikala kepala mulai penat menghadapi segala problematika kuliah online. Pembawaannya yang santai, mampu memperbaiki kondisi tubuh yang sedang lelah. Tidak heran, lagu ini meraih mampu 11 Juta Viewers!

2.    Ramai Sepi Bersama – Hindia


Saat semua tak jelas arahnya
Kita hanya punya bersama
Lewati curam terjalnya dunia
Ramai sepi ini milik bersama

Lagu ini memiliki makna yang cukup relate dalam menghadapi lika-liku kuliah online. Meskipun dalam kondisi seperti ini, kondisi dimana kita tidak pernah tau ujung dari hari-hari kuliah online ini akan bermuara, kita perlu pahami bahwa kita bersama-sama melewatinya. Ramai sepi milik bersama.

3.    Old Soul – Bruno Major


I spend my days listening to old soul
I spend my, spend my, listening to old, old, old soul
Records play, I picture you in my home
We spend our days listening to old soul

Karya yang baru saja rilis pada bulan maret kemarin ini, berhasil menarik perhatian masyarakat penikmat musik. Pembawaan Bruno Major yang khas menjadi daya tarik tersendiri dalam menerbangkan karya-karyanya. Sensasi chill yang diciptakan dalam lagu berhasil disampaikan dengan baik kepada pendengarnya.

4.    Better Days – One Republic


Oh, I know that there'll be better days
Oh, that sunshine 'bout to come my way
May we never ever shed another tear for today
'Cause oh, I know that there'll be better days

One Republic memang tidak pernah mengecewakan pendengarnya! Karya-karyanya yang dibawakan dengan melodi-melodi ringan, namun tetap memaknai setiap detik lagunya. Selain itu, makna dari lagu ini sendiri sangat tepat dengan kondisi hari ini terkai kuliah online dan pandemi ini. Lagu ini membawa pendengarnya untuk percaya bahwa, there'll be better days!

5.    Stuck With You – Ariana Grande and Justin Bieber


So lock the door
And throw out the key
Can't fight this no more
It's just you and me
And there's nothing I, nothing I, I can do
I'm stuck with you, stuck with you, stuck with you

Karya spektakuler kembali muncul dari dua musisi tenama, Ariana Grande dan Justin Bieber. Lagu yang baru saja rilis 8 Mei lalu, berhasil menyita perhatian publik hingga hari ini. Melodi-melodi unik dipilih menjadi harmoni yang sopan masuk kedalam telinga para pendengarnya. Makna yang disampaikan dalam lagu ini, menyinggung terkait social distancin dan kebiasaan-kebiasaan lainnya yang terpaksa dilakukan dirumah, termasuk perkuliahan. Meski lagu ini masih seumur jagung, namun viewersnya sudah mencapai 30 juta!

6.    La La Lost You (acoustic) – Niki

                                  https://youtu.be/5YlJt5EYrlM 

All my demons run wild
All my demons have your smile
In the city of angels
In the city of angels

Diawali dengan petikan gitar yang mampu menghangat kan hati, lagu ini bisa jadi salah satu alternatif yang tepat dikala hendak me-refresh ulang diri kita setelah seharian kuliah online dan mengerjakan tugas. Versi accoustic ini tidak kalah digemari masyarakat daripada versi aslinya. Sudah 4 juta orang mendengarkan versi ini, kamu kapan?


7.    Serenata Jiwa Lara – Diskoria ft Dian Sastrowardoyo


Nyanyian hati, serenata jiwa yang lara sunyi
Aku pulang
Terbenam sudah mentari hati
Aku pulang
Gugur lagi asmara mewangi

Lagu yang berhasil menularkan happy vibes nya ini, sangat tepat untuk menghibur diri dikala hari-hari mulai penat dan kusut. Kuliah online dan tugas yang menggunung, tentunya berdampak buruk bagi fisik dan mental mahasiswa. Lagu ini, adalah salah satu jembatan menuju senyum dan bahagia yang seringkali hilang akhir-akhir ini. Yakin gamau dengerin?

Dalam menghadapi lika-liku kuliah online, selain mendengarkan musik-musik yang mendukung mood, tentunya perlu support dari lingkungan maupun diri sendiri. Menjaga kesehatan dan meghibur diri adalah salah satu hal yang penting dalam menghadapi masa-masa seperti ini. Meditasi yang cukup, dan jangan lupa bahagia! (Nada)

No comments