Header Ads

iklann photo desain iklann_zps3y3df7gn.jpg

Watu Gunung, Wisata Alam Di Lereng Gunung Ungaran

http://beritadunia.net/wp-content/uploads/2018/01/watu-gunung-11.jpg
Sumber : Google
Teman-teman tahukan dimana letak Ungaran ? atau mungkin belum tau dimana letak Ungaran ? jangan khawatir kalau belum tau, yuk langsung aja baca artikel ini. Ungaran terletak tepat di sebelah selatan kota semarang. Jika teman-teman berada di Tembalang, dikampus kita tercinta UNDIP hanya berjarak 30 menit saja untuk pergi ke Ungaran. Tidak jauh kan teman-teman. Nah, salah satu objek wisata di Ungaran yang keren dan cocok banget untuk teman-teman yang ingin menikmati suasana alam sambil berenang adalah objek wisata Watu Gunung. Objek Wisata Watu Gunung ini terletak di Kabupaten Semarang tepatnya di Lerep, Ungaran Barat. Watu Gunung  merupakan tempat wisata yang memiliki pemandangan alam yang indah, udara yang sejuk, dan terdapat beberapa kolam renang yang jernih karena berasal dari sumber air alami. Tidak hanya sampai disini saja loh teman-teman,
di Watu Gunung juga dilengkapi oleh Rumah Adat Jawa Tengah yang disebut dengan Rumah Joglo. Untuk teman-teman yang berasal dari luar Jawa dan penasaran dengan Rumah Adat Jawa bisa banget buat main ke Watu Gunung Ungaran ini.


http://beritadunia.net/wp-content/uploads/2018/01/2015-05-28.jpg
Sumber : Google
Jalan-jalan di tempat wisata ini sangat menyenangkan karena disepanjang jalan teman-teman akan mendengar suara gemericik-gemericik air yang mengalir.Di tambah lagi ada banyak pepohonan yang membuat udara sejuk. Teman-teman juga dapat mengelilingi danau yang ada di tempat wisata ini dengan perahu.Sudah puas dengan berjalan-jalan dan berenang, teman-teman bisa beristirahat di rumah joglo yang sudah disediakan. Sambil beristirahat teman-teman dapat mencoba berbagai kuliner khas jawa di tempat wisata ini. Bagi teman-teman yang suka banget dengan selfie jangan khawatir karena di tempat wisata ini menyajikan banyak sekali spot foto yang keren abis. Spot foto yang disediakan seperti danau buatan, rumah joglo, dan masih banyak lagi. Teman-teman hobi memancing ? Di tempat wisata ini terdapat fasilitas memancing juga loh. Jika tidak punya alat memancing, tidak usah ragu untuk meminjam alat pancing di tempat wisata ini.

http://beritadunia.net/wp-content/uploads/2018/01/IMG-20170529-WA0014.jpg
Sumber : Google

Wisata Watu Gunung Ungaran buka setiap hari mulai jam 08.00.  Tiket masuk ke Watu Gunung adalah Rp.20.000 untuk weekday dan untuk weekend Rp. 25.000. Gimana nih teman-teman ? tertarik untuk berwisata ke Watu Gunung Ungaran ? ayo manfaatkan liburan teman-teman untuk menenangkan pikiran dengan berekreasi. (Meliana Gita)


No comments