Semester Baru Kurang Semangat? 5 Tips Ini Akan Memulihkan Semangatmu

Sumber: Google
Guys, sadar gak sih liburan udah dikit lagi. Sebentar lagi kita bakal memulai hari baru lagi disemester yang baru juga. Masa-masa liburan memang membuat kita terlena. 5 tips ini bakal memulihkan semangatmu loh, nomor 5 bikin netizen melongo!

1.    SIAPKAN MENTAL, AKHIRI LIBURAN...
Setelah berminggu-minggu bahkan berbulan-bulan kalian liburan, ini saatnya untuk segera mengakhiri liburanmu. Memulai awal perkuliahan semester baru tentunya dengan semangat yang menggebu.
2.    CEK KALENDER DAN MARK TANGGAL PENTING
Ini juga penting nih, cek kalender kalian masing-masing. Tandai tanggal-tanggal penting seperti kapan UTS, UAS, atau event-event penting dikampus kalian. Hal ini dimaksudkan agar memudahkan untuk mengingat kapan kegiatan tersebut dilakukan dan seberapa lama persiapan yang dapat kita lakukan jika akan menghadapi beberapa ujian. Tentunya tanggal tersebut harus sesuai dengan kaleder akademik kampus masing-masing ya guys.
3.    SIAPKAN PERLENGKAPAN KULIAH
Udah lama gak kuliah pasti udah lama juga kalian gak pegang bolpen, buku ataupun perlengkapan kuliah. Wajar guys... liburan kan panjang wkwkwk. Nah ini waktu yang tepat buat kalian menyipkan lagi perlengkapan kalian atau membeli yang baru jika diperlukan.
4.    PASANG TARGET
Gak kalah penting juga yang ini, buat kalian yang memasuki semester baru update juga targetmu. Target ini bisa kaya IPK (harus lebih baik dari semester lalu ya lurrr, hehehe..) lomba, atau kegiaan penting yang harus kalian ikuti. Bisa juga target ibadah yang akan kalian lakuin. Semuanya fleksibel aja, sesuaikan dengan apa yag kalian pengenin dan realistis juga. Fighting!
5.    MULAI BACA REFERENSI KULIAH
Bayar kuliah udah, KRS-an udah, update status mahasiswa udah, berarti udah tau kan apa aja mata kuliah yang soon bakal kalian pelajari. Nah... ini bisa dijadiin acuan buat sekedar baca-baca referensinya. Tujuannya agar ketika kita memasuki masa perkuliahan nga shock atau nge blang dengan istilah maupun materinya. Tanya-tanya kakak tingkat tentang materi maupun meminta berkas-berkas perkuliahan juga boleh banget guys. Intinya kaliah udah satu langkah lebih depan dari temen-temen kalian. Heeem... Sekali-kali ambis boleh lah ya.

Sedikit quotes dari Imam Syafi’i: “Jika kamu tidak kuat menanggung lelahnya belajar, maka kamu akan menanggung perihnya kebodohan”
Nah, itu dia beberapa tips dari Publica Health yang semoga bisa bikin kamu makin semangat di semester baru ini ya! (Wening Septiyani)
Publica Health

Publica Health

No comments:

Post a Comment

Powered by Blogger.