Penutupan ODM 2017 Dihiasi Pemecahan Rekor MURI

Penyerahan Sertifikat Rekor MURI kepada Rekto dan Ketua BEM Undip
          Minggu (13/08) Penutupan Orientasi Diponegoro Muda (ODM) 2017 yang dihadiri ribuan mahasiswa baru dari berbagai daerah dibuka dengan pembentukan formasi kepulauan Indonesia dan bendera merah putih.
Acara yang dimulai sejak pukul 06.00 WIB di Stadion Utama Undip mengusung tema “Perwujudan Semangat Adhibrata Diponegoro Muda untuk Membuka Cakrawala Warisan Nusantara” turut dihadiri pula oleh Prof. Didin Wahidin, Direktur Kemahasiswaan yang mewakili Kemenristekdikti. Rektor Undip pun turut ikut serta.
Dalam sambutannya, Rektor Undip, Prof. Yos Johan Utama, mengatakan untuk memperbaiki pelaksanaan acara ODM tersebut. “Panitia lain kali tolong mahasiswa yang baru disiapkan sarapan. Dulu kakak kelas Anda itu kalau upacara begini tidak pakai tenda, tidak pakai kursi, tidak ada air minum, tapi kita mulai dengan berani melakukan perubahan, kita harus melakukan penghargaan yang sebesarnya kepada generasi muda, kepada adik-adik kelas, maka disambutlah Anda oleh kakak kelas dengan hal yang lebih baik,” ujar Rektor Undip.
Serangkaian kegiatan pun dilaksanakan untuk memeriahkan acara penutupan orientasi mahasiswa baru tersebut, salah satunya adalah kesuksesan dalam memecahkan Rekor MURI yang ke 8025 dengan membuat Monumen Rak Buku dari Replika Garuda Pancasila Terbesar di Indonesia. Pembentukan rak buku tersebut merupakan inisiasi dari BEM Undip sebagai inovasi dalam menyambut mahasiswa baru Undip. Tidak hanya itu, atraksi penerbang paralayang yang mengitari stadion dengan membawa spanduk bertuliskan “Selamat Datang Diponegoro Muda” juga turut menyemarakkan berlangsungnya penutupan ODM 2017.
Sebelum acara penutupan ODM berlangsung, mahasiswa baru Undip telah melaksanakan serangkaian acara ODM-Fakultas yang serentak dilaksanakan diseluruh fakultas serta Sekolah Vokasi di Universitas Diponegoro.
Pada Selasa (08/08), FKM Undip melaksanakan upacara pembukaan rangkaian kegiatan penyambutan mahasiswa baru yang bertempat di halaman dekanat FKM Universitas Diponegoro. Acara yang dihadiri oleh seluruh mahasiswa baru, civitas dan akademika FKM, serta para panitia ODM FKM undip 2017 tersebut mengangkat tema “My Choice My Passion”.ODM FKM Undip 2017 berlangsung selama lima hari tepatnya mulai tanggal 8-12 Agustus 2017. Dalam kegiatannya yang berisi tentang materi-materi mengenai PMB dan PK mengusung tema “National Social Responsibility (NSR)”.(Heni dan Wening)
Publica Health

Publica Health

No comments:

Post a Comment

Powered by Blogger.