Prospek Maba FKM Undip 2017: Kaderisasi SKM yang Serba Bisa

Penyematan pin secara simbolik kepada perwakilan maba
          Minggu (19/08) telah dilaksanakan  pembukaan kegiatan PROSPEK MABA (Pekan Orientasi Studi dan Pengenalalan Kehidupan Kampus Mahasiswa Baru)  FKM UNDIP 2017. Kegiatan ini berlangsung di Hall Gedung D FKM Undip pukul 08.30 WIB yang diawali upacara. Kegiatan dilanjutkan dengan penyematan kartu identitas oleh Dekan FKM Undip, Hanifah Maher Denny kepada perwakilan mahasiwa baru secara simbolik sebagai bukti telah resmi dimulainya kegiatan Prospek Maba yang diikuti oleh segenap mahasiswa baru FKM Undip. Selaku ketua pelaksana Prospek Maba, Yudhy Dharmawan, menyatakan bahwa  tema yang diangkat dalam kegiatan Prospek Maba tahun ini adalah “SKM BISA”. 
          “Dengan tema SKM BiSA diharapkan FKM Undip dapat melahirkan SKM yang tidak hanya pintar dalam hal akademik melainkan juga memiliki karakter yang cerdas, komunikatif , kreatif, bertanggung jawab, serta berjiwa ikhlas,”  tuturnya.
          Sistem kaderisasi yang digunakan tahun ini tidak terlampau berbeda dengan sistem yang diterapkan tahun lalu. Tugas tim dibagi menjadi dua. Pertama, tim panitia yang mengawasi serta memenejemen agar acara berjalan lancar. Kedua, tim panitia pendamping yang bertugas membimbing Maba serta memberi motivasi untuk mengembangkan softskill dan membentuk karakter yang diharapkan.
          Ditinjau dari kegiatan Prospek Maba yang lalu, kegiatan ini dinilai berhasil dalam mengembangkan skill dan karakter bagi mahasiswa. Hal ini dapat dibuktikan dengan berlangsungnya festival KIA. Festival KIA memberi kesempatan mahasiswa baru untuk dapat menyelanggarakan kerjasama yang melibatkan puskesmas, RT, RW, dan masyarakat setempat untuk ikut serta dalam acara yang mereka susun sendiri. Harapannya, para mahasiwa baru angkatan tahun 2017 ini dapat menyerap serta mengaplikasikan karakter-karekter yang coba ditanamkan selama kegiatan Prospek Maba. (Syifa Rifqa dan Nida Nadifah)
Publica Health

Publica Health

No comments:

Post a Comment

Powered by Blogger.