Spectrum Sport Competition 2016, Usaha Tak Pernah Mengkhianati Hasil

Photo: Dok. Pribadi
Kabar gembira kembali terdengar dari UPK Sportyca FKM Undip yang menorehkan prestasi pada “Spectrum Sport Competition 2016” yang diadakan oleh jurusan D3 Teknik Elektro Universitas Diponegoro Bertempat di Gor Patriot Semarang. Pertandingan ini digelar sejak Jum’at (30/09) hingga Sabtu (01/10). Dalam pertandingan ini terdapat lima cabang olahraga, salah satunya adalah voli. Ada 13 tim yang turut memeriahkan pertandingan cabang olahraga voli.
Tim voli Sportyca FKM Undip turut berpartisipasi dalam pertandingan ini, berhasil meraih juara pertama setelah melawan tim Jurusan Perikanan pada babak final dengan perolehan 3-0. Walaupun pendukung yang berasal dari FKM terbilang sangat sedikit dibandingkan tim lawan, tim voli sportyca FKM Undip selalu menempati posisi juara dalam tiga pertandingan awal melawan tim dari Jurusan S1 Teknik Mesin, D3 Teknik Sipil, dan D3 Teknik Elektro.
Ketika ditanya mengenai kesulitan selama pertandingan, Aji Jayeng yang ditemui Senin (10/10) mengatakan, “Kesulitannya adalah saat kami main melawan fakultas teknik tiga kali, dimana fakultas teknik itu memiliki supporter yang banyak, jadi mempengaruhi mental kita untuk bertanding. Tapi untuk mengatasinya teman-teman satu tim menganggap jika supporter fakultas teknik itu supporter kami”.
Cerita yang membanggakan dari tim yang dibentuk oleh sepuluh orang ini disaat pertandingan final yaitu mereka hanya memiliki jumlah pemain yang terbatas dan harus memainkan tiga set. Sedangkan pada hari yang sama tim tersebut telah memainkan tiga pertandingan sekaligus. Usaha memang tidak akan mengkhianati hasil, akhirnya tim voli Sportyca FKM Undip dapat pulang dengan membawa piala juara dan sejumlah uang. (Intan Dwinovita H)
Publica Health

Publica Health

No comments:

Post a Comment

Powered by Blogger.