Sebuah Janji untuk Pemiltas yang Lebih Baik

Photo: PH
  Gelegar sumpah mengudara di ruang D.201.1 Senin sore (10/10). Pelantikan seluruh perangkat pemiltas berlangsung hikmat disertai sumpah untuk berkomitmen manaati perjanjian yang dibacakan. Pelantikan perangkat pemiltas ini dilaksanakan guna dapat terlaksananya pemiltas yang lancar dan sukses.
  Setelah melewati berbagai seleksi perangkat pemiltas dengan proses yang cukup panjang, Senat FKM Undip mengadakan pelantikan perangkat pemiltas yang dibacakan dihadapan seluruh perangkat dan delegasi UPK untuk menjalankan tugas selama pemiltas berlangsung beberapa waktu yang akan datang.
  “Jadi, perangkat pemiltas yaitu panlih, panwas, dan tim yudisial telah diuji kelayakan oleh tim khusus senat melalui wawancara, studi kasus, uji pengetahuan, dan ketersedian serta kemauan untuk belajar. SK Senat hanya mengatur panlih, panwas, dan tim yudisial, sedangkan PPS yang merekrut panlih. Jika ditotal jumlah masing-masing perangkat yakni panlih ada 15 orang, panwas 5 orang, tim yudisial 5 orang, dan PPS 28 orang,” jelas Ari Pradina selaku penanggung jawab Pelantikan Perangkat Pemiltas tersebut.
Saya berharapnya baik panlih, panwas, tim yudisial, dan PPS dapat bekerjasama dengan baik, bisa saling toleransi dan menghargai, menjalankan setiap tugas dan selalu menjaga kenetralan. Apapun yang dapat mengganggu dan merusak jalannya pemiltas harus diminimalkan. Semoga pelaksanaan pemiltas dapat berjalan dengan lancar dan sesuai dengan jadwal. Siapapun ketua yang terpilih, itu adalah yang terbaik pilihan dari mahasiswa,” tambah Ari. “Sumpahnya juga jangan hanya dibaca, tapi juga dilaksanakan,” tutupnya dalam sesi wawancara bersama tim pansus pemiltas. (Tim Pansus Pemiltas)
Publica Health

Publica Health

No comments:

Post a Comment

Powered by Blogger.