Kampanye Terbuka Calon Ketua dan Wakil Ketua BEM Undip 2016 di Kampus Ungu

Photo : PH

Senin (7/12) kampanye terbuka calon ketua dan wakil ketua BEM Undip 2016 dilaksanakan di kampus ungu, FKM Universitas Diponegoro Semarang. Kampanye yang bertempat di gazebo FKM Undip ini dihadiri puluhan mahasiswa FKM Undip berbagai angkatan. Menghadirkan 3 panelis yaitu Ilham Maulana (ketua BEM FKM Undip), Hendro Nurcahyo (Ketua Senat FKM Undip), dan Rogo Sukmo (Pimpinan Umum Lembaga Pers Mahasiswa Publica Health FKM Undip). Acara yang dimulai pukul 10.00 WIB ini dibuka dengan menyanyikan lagu kebangsaan Indonesia Raya. Para ketua dan wakil ketua BEM Undip 2016 , panelis, tim sukses, dan seluruh peserta yang mengikuti debat terbuka kampanye menyanyikan Indonesia Raya dengan berdiri dan hikmad. Setelah itu dilanjutkan dengan sambutan dari salah satu panlih inti yaitu Tito Rizky F (Fisip 2012). Kemudian dilanjutkan dengan penyampaian visi-misi masing-masing calon ketua dan wakil ketua BEM Undip 2016.
Berikut beberapa pertanyaan dan jawaban para calon ketua dan wakil ketua BEM Undip 2016. Kepada calon Hafiz-Eko yang mendapat pertanyaan terkait pasar rakyat menjelaskan tujuan dari pasar rakyat itu sendiri untuk mengadvokasi terkait pkl di Tembalang, perizinan ke pejabat, mengajak pedagang dengan selektif yg khas Semarangan. Pedagang tidak hanya berjualan namun ada event yang menyertai. Contohnya bisa berupa fashion show ibu dan mahasiswa sebagai penikmatnya. Pasar rakyat tidak hanya event dari permasalahan pkl yang digusur, namun juga memberikan solusi bagaimana pkl bisa berjualan secara legal.
Sedangkan Fawaz-Luthfi menjelaskan terkait diadakannya Pekan ASEAN melihat dari kebutuhan yang ada. Yang ditujukan mengarahkan untuk menghadapi MEA dengan memiliki financial planning. Sehingga bisa tercipta creativepreneur yaitu seseorang yang memiliki hobi untuk dibayar, atau dengan kata lain dari mengembangkan hobinya.
Disela-sela para calon ketua dan wakil ketua BEM Undip 2016 selesai menjawab
pertanyaan, jargon masing-masing calon dikumandangkan oleh para tim sukses mereka. Selanjutnya diadakan sesi pertanyaan dari massa peserta yang mengikuti kampanye. Pertanyaan salah satunya mengenai keberlanjutan Go Undip Kawasan Tanpa Rokok (KTR). Hafiz-Eko dan Fawaz-Luthfi menyetujui akan Kawasan Tanpa Rokok dan ingin melanjutkan goUndipKTR ke seluruh fakultas dan tentunya segenap warga Undip. Acara sesi ini selesai ditutup dengan menyebut jargon FKM salam sehat dan ucapan terima kasih terhadap seluruh partisipan debat terbuka ini. Acara selesai pukul 11.30 WIB. (Tim Pemira PH)

Publica Health

Publica Health

No comments:

Post a Comment

Powered by Blogger.