Header Ads

ad

Undip Saring Calon Rektor, Lima menjadi Tiga

Photo : PH
Setelah agenda Debat Bakal Calon Rektor Undip 2015 dilaksanakan pada Kamis (12/03), proses pemilihan rektor baru Undip terus berlanjut. Selasa (17/03) agenda rapat Senat tertutup dilaksanakan di Gedung Prof. Soedarto. Selain rapat senat tertutup, diadakan pula rapat senat terbuka di mana kelima bakal calon rektor menandatangani pakta integritas.
Dari lima bakal calon rektor yang telah ada, Senat Undip menggunakan hak suaranya untuk kemudian mengerucutkan calon rektor menjadi 3. Hasil suara terbanyak diraih oleh Prof. Dr. Ir. Slamet Budi Prayitno,M.Sc (FPIK) dengan 37 suara. Menduduki peringkat kedua, 32 suara diperoleh oleh Prof. Dr. Mukh. Arifin (FPP). Dekan fakultas hukum Undip dua periode, Prof. Dr. Yos Johan Utama, S.H, M.Hum mendapatkan 27 suara. 11 suara diperoleh oleh dua bakal calon yang tersisa, yaitu Prof. Ocky Karna Radjasa, M.Sc (FPIK) dan Dr. Muhammad Nur, DEA (FSM).
Dengan hasil ini, maka Senat Undip secara resmi memilih 3 bakal calon rektor dengan suara terbanyak menjadi calon rektor Undip periode 2015-2019. Menurut Sunarso, Ketua Panitia Pemilihan Rektor Undip Periode 2015-2019, ketiga calon ini berhak mengikuti pemilihan rektor yang digelar pada 2 April mendatang, bersama dengan Menteri Riset Teknologi dan Pendidikan Tinggi Prof. M. Nasir. (Tim Pilrek)

No comments