Header Ads

ad

Pembekalan untuk Pengabdian bagi Publica Health

Photo : PH
Gedung PKM baru FKM UNDIP diramaikan oleh mahasiswa FKM yang tergabung dalam LPM Publica Health pada Sabtu (14/03). Semua pengurus LPM Publica Health ini menghadiri acara Pelatihan Internal (PI) Publica Health yang pertama kali dilaksanakan pada periode kepengurusan 2015. PI kali ini berjudul “Strategi Komunikasi, Marketing, dan Networking Lembaga Pers” dibuka dengan sambutan dari Pemimpin Umum LPM Publica Health, Rogo Sukmo. Ia mengatakan, bahwa acara ini bertujuan untuk melatih pengurus Publica Health dalam menjalani kegiatan berikutnya dalam organisasi dengan baik.
Dalam PI ini, diundang seorang pembicara handal, Hammas Musyaddad. Pria kelahiran 1994 yang juga aktif dalam UPK Gamais FKM ini memberikan ilmu dan pengalamannya dalam bidang komunikasi, marketing dan netwoking. Ia menjelaskan, bahwa komunikasi yang baik dapat membangun relasi. Ia menambahkan pula lima hukum dalam komunikasi yaitu respect, emphaty, audible, clarity, dan humble. Dimana hal tersebut sangat penting bagi pers salah satunya dalam menyampaikan berita supaya tujuan dari berita tersebut bisa tercapai. Marketing dan Networking dalam pers menjadi faktor penting dalam pelaksanaan kegiatan pers terkait memasarkan produk dan bermanfaat dalam membangun jaringan serta hubungan dengan kolega yang akan mempengaruhi keberhasilan program.
Di akhir acara, terdapat sesi tanya jawab dan diberikan dua termin, dimana setiap termin memberikan kesempatan bagi tiga penanya. Antusias peserta terlihat dalam sesi ini dengan banyaknya penanya yang memberikan pertanyaan. Dengan ilmu yang telah diberikan pada acara pelatihan internal ini diharapkan LPM Publica Health bisa memberikan berita yang terbaik dan bermanfaat bagi orang lain. (Santya)

No comments