Header Ads

ad

Aerobic Party di Kantor Gubernur

Photo : Alifia Ardyara
SEMARANG (16/11). BEM FKM Undip masih belum selesai menyelenggarakan peringatan Hari Kesehatan Nasional yang ke-50. Setelah sukses menyelenggarakan Seminar Nasional dengan tema Modernisasi Edukasi Seks, BEM FKM Undip kembali menggelar rangkaian acara peringatan HKN dengan judul Aeropa (Aerobic Party). Acara yang dilaksanakan
di Halaman Gedung Gubernur Jawa Tengah pada Minggu pagi (16/11) ini dimulai tepat pukul 06.00 WIB dengan pemberian sambutan oleh Dr. Djoko Mardijanto, M.Kes selaku perwakilan dari Dinkes Provinsi Jateng. Acara ini mampu menarik perhatian masyarakat yang hadir pada kegiatan rutin mingguan Car Free Day (CFD) di Jalan Pahlawan, Simpang Lima.
Acara diawali dengan penampilan drumband dari Madrasah Ibtidaiyah Rowosari. Selesai penampilan drumband, acara dibuka oleh Master of Ceremony (MC) Febi Abu Hanifah dan Wiwid Novitaria. Peresmian pembukaan acara dilakukan dengan pemotongan pita perayaan HKN Emas ke-50. Setelah pemotongan pita, acara dilanjutkan dengan melakukan senam aerobic bersama dengan instruktur Dr.Suroto M,Kes.
Acara Aerobic Party ini juga mengagendakan pemecahan Rekor MURI dalam bentuk cap telapak tangan untuk Komitmen Tidak Merokok. Para peserta yang telah melakukan cap Komitmen Tidak Merokok kemudian diberikan yogurt gratis sebagai tanda apresiasi pantia. Selain melakukan senam sehat bersama, acara HKN ini juga menyediakan pemeriksaan gula darah dan tensi gratis dari Laboratorium Cito, serta pemeriksaan tulang oleh Anlene. Berbagai stand makanan dan minuman seperti Cimory, Sosis bakar, Enterprenur Centre, dll juga turut memeriahkan acara Aeropa ini. Acara kemudian ditutup dengan pembagian doorprize dan flashmob bersama.(Alifia Ardyara)

No comments