Masukkan iklan disini!

Yuk, Intip Keseruan Pembuatan Video Edukasi Kesehatan oleh Kader Posyandu Remaja!

 

Sumber ; Dokumentasi Pribadi


Sabtu (2/09/2023), Tim Program Penguatan Kapasitas Ormawa Lembaga Pers Mahasiswa Publica Health 2023 bersama Kader Posyandu Remaja Kelurahan Meteseh membuat script dan konsep video kesehatan. Kegiatan tersebut bertujuan untuk meningkatkan kapasitas kader dalam pembuatan media komunikasi, informasi, dan edukasi (KIE) kesehatan, serta meningkatkan iklim literasi digital, khususnya dalam pencegahan stunting di Kelurahan Meteseh.

Kegiatan dihadiri oleh 7 kader posyandu remaja aktif yang berasal dari 3 RW berbeda. Mereka diberikan pendampingan untuk membuat konten kesehatan yang relevan sesuai dengan sasaran audiens, termasuk teknik pengambilan yang tepat dan menarik. Bapak Teguh Wibowo, Amd selaku Pranata Laboratorium AVA Fakultas Kesehatan Masyarakat Universitas Dipoegoro (UNDIP) juga turut hadir untuk membagikan ilmunya.

Acara pada pagi hari itu berfokus pada pembuatan script dan konsep video. Proses tersebut dapat membantu mengkonseptualisasikan ide-ide yang berkaitan dengan promosi pencegahan stunting yang dikemas dalam video menarik. Tema yang dapat diangkat bermacam-macam dan relevan dengan remaja, seperti konsumsi tablet tambah darah, persiapan gizi calon pengantin, dan lain-lain yang sesungguhnya perilaku tersebut juga berkontribusi terhadap kesehatan anak nanti, termasuk mencegah gizi buruk dan stunting.

Hasil karya kader dapat diakses di Instagram @metesehcegahstunting dan Website meteseh-cegahstunting.com

No comments