Masukkan iklan disini!

Ditemukan Kejanggalan dalam ODM Undip: Bagaimana Tindakan Senat Undip?

 

Sumber: Detik.com


Senat Mahasiswa (SM) Universitas Diponegoro telah melangsungkan pemanggilan ketiga kalinya terhadap Ketua Badan Eksekutif Mahasiswa (BEM) dan jajaran Badan Pengurus Harian (BPH) Orientasi Diponegoro Muda (ODM) 2023.

Pemanggilan kesatu hingga ketiga menghasilkan keputusan berupa pembuatan surat permintaan maaf secara tertulis BEM Undip dan panitia ODM Undip kepada Rektor Undip, dan permintaan maaf secara virtual kepada mahasiswa. Selain itu, pada press release SM Undip yang diunggah di akun resmi instagram, ditemukan adanya penyelewengan keuangan ODM Undip 2023. Ketua BEM Undip dan Ketua ODM Undip 2023 dinilai telah lalai dalam menjalankan tugas atas terkuaknya penyelewengan keuangan tersebut, dengan rincian uang kontrakan senilai Rp. 15.000.000,-, uang kebersihan senilai Rp. 350.000,- , uang listrik senilai Rp. 350.000,- , dan pemalsuan bukti transaksi senilai Rp. 10.050.000,- , yang sampai saat ini (Jumat, 15/9) belum diketahui rincian pemalsuan tersebut. Pernyataan tersebut sontak membuat heboh pembicaraan yang beredar di kalangan seluruh mahasiswa Undip. Lantas banyak mahasiswa tersebut meminta SM Undip untuk memberikan rincian terkait nominal yang terbilang. Mahasiswa Undip dan masyarakat berharap untuk mendapatkan klarifikasi dan bukti secara detail agar tidak bertambahnya spekulasi mengenai isu yang tengah beredar.

Menindaklanjuti pemanggilan ketiga, SM Undip pada Kamis, 15 September 2023 menjadwalkan pemanggilan keempat dengan mengundang Ketua BEM Undip dan BPH ODM Undip, namun pemanggilan tersebut tidak terlaksana sebab yang bersangkutan pada hari tersebut berhalangan untuk menghadiri dikarenakan sakit. Hal ini disampaikan oleh Kabid K&PSDM melalui via panggilan suara Whatsapp.

Berdasarkan kesimpulan di atas, SM Undip memutuskan untuk membuka musyawarah mahasiswa universitas sebagai bentuk permintaan pertanggungjawaban dari BEM Undip atas terjadinya penyelewengan keuangan ODM Undip 2023.


Referensi

https://www.instagram.com/p/CxNe1d0SmII/?utm_source=ig_web_copy_link&igshid=MzRlODBiNWFlZA==

 

No comments