Masukkan iklan disini!

Review Film Love, Rosie: Perjalanan Sahabat Menjadi Cinta

 


Sumber: Google

    Film Love, Rosie dirilis pada 17 Oktober 2014 yang diadaptasi dari novel berjudul Where Rainbows End karya penulis Cecelia Ahern. Pertama kali tayang di Festival film Internasional Philadelphia. Film Love, Rosie dibintangi oleh aktris Lily Collins sebagai Rosie Dunne dan Sam Claflin sebagai Alex Stewart.

    Film ini menceritakan dua orang sahabat laki-laki dan perempuan bernama Alex dan Rosie yang telah bersahabat sejak kecil. Sebenarnya mereka berdua saling menyukai tetapi memilih diam dan mebjadikan orang lain pasangan mereka. Mereka memiliki impian untuk berkuliah di Amerika Serikat.  Hingga pada suatu hari di pesta dansa sekolah, Greg mengajak Rosie untuk datang bersama yang awalnya ajakan ini ditolak oleh Rosie. Namun, melihat Alex yang datang bersama Bethany membuat Rosie akhirnya menyetujui ajakan Greg. Hingga suatu insiden terjadi yang membuat Rosie harus merelakan impiannya pergi ke Amerika Serikat. Rosie diterima kursus di Manejeman Hotel di Universitas Boston, bermimpi ingin memiliki hotel sendiri, tetapi Rosie harus merelakan impiannya tersebut.

    Hari berikutnya ternyata Alex memberi kabar bahwa dirinya diterima di jurusan Kdokteran Harvard. Hal ini membuat Rosie tidak jadi memberi tahu keadaan sebenarnya kepads Alex. Rosie takut Alex akan menggagalkan impiannya untuk menjadi dokter hanya karena Rosie. Rosie berjanji akan bertemu dengan Alex disana, tetapi janji itu tidak Rosie tepati. Dia melahirkan anak perempuan yang diberi nama Katie, 5 tahun kemudian Rosie mengunjungi Alex di Boston dan menghabiskan malam bersama. Selanjutnya, Alex mengetahui kekasihnya hamil dan memberi tahu kepada Rosie. Akhirnya Rosie marah dan meninggalkan kota Boston. Setelah pergi jauh dari Boston, akhirnya Rosie kembali bersama dengan Greg demi Katie. Selama menjalani kehidupan bersama, Rosie mendapati Greg selingkuh dan menemukan surat dari Alex yang disembunyikan. Dengan kejadian itu, berakhirlah hubungan Rosie dan Greg.

    Film Love, Rosie mengajak penonton mengikuti perjalanan cinta Alex dan Rosie yang penuh penyesalan. Kisah Alex dan Rosie terkesan klise, tetapi terkadang relate dengan beberapa orang di luar sana. Film Love, Rosie tidak hanya berkutat pada kisah persahabatan dan cinta antara Alex dan Rosie. Film ini juga menunjukkan bagaimana perjuangan keduanya menjalani kehidupan. Penonton akan diperlihatkan suka duka Rosie sebagai ibu muda yang mendapatkan dukungan dari keluarga dan sahabatnya. Alur cerita film ini walaupun terkesan biasa saja tetapi memberikan makna yang mendalam bagi pentonton yang mentontonnya. Kekurangan Film Love, Rosie ini hanya alur yang terasa terlalu cepat. Padahal ada beberapa poin film yang bisa dijelaskan lebih lanjut dan tidak terkesan membingungkan. (Caca)

 

No comments