Masukkan iklan disini!

Mahasiswa FKM Raih Juara Pertama dalam Perlombaan 10th Perisai Diri International Championship 2022


Sumber: Dokumen Pribadi

Prestasi membanggakan kembali diraih oleh mahasiswa FKM Universitas Diponegoro. Pasalnya, Nur Ramadhan berhasil menyabet juara 1 pada perlombaan 10th Perisai Diri International Championship 2022. Adapun, perlombaan tersebut dilaksanakan pada tanggal 1-8 Juli 2022 di Denpasar, Bali tepatnya di Gor Lila Bhuana.

“Perisai Diri International Championship adalah suatu ajang perlombaan dengan bobot paling tinggi yang diadakan oleh keluarga silat nasional Perisai Diri yang diselenggarakan 2-3 tahun sekali,” tutur mahasiswa peminatan Kesehatan Lingkungan tersebut.

Dalam setiap prestasi yang berhasil ditorehkan, tentunya tidak terlepas dari persiapan rutin yang dilakukan. “Yang harus dipersiapkan untuk mengikuti perlombaan itu pastinya adalah berlatih. Saya memiliki menu latihan setiap hari, pagi dan sore. Latihan pagi meliputi latihan fisik seperti lari 40 menit, lari sprint, push up, daya tahan, dan kekuatan. Sedangkan, untuk latihan sore saya lebih ke teknik bertanding itu sendiri dan visualisasi serta pelatihan mental. Tidak cukup dengan itu, persiapan harus juga disertai dengan doa,” ujarnya.

Beliau menuturkan bahwa kunci dalam mengikuti perlombaan Perisai Diri tersebut yaitu menikmati proses yang harus dilalui dan jangan melupakan yang Mahakuasa. “Ingat tidak ada proses yang mudah untuk tujuan yang indah dan tidak ada hasil yang instan untuk hasil yang memuaskan,” tambahnya.

Mahasiswa angkatan 2019 tersebut berharap agar masih dapat tampil di Perisai Diri International Championship selanjutnya yang bertempat di Nusa Tenggara Barat pada tahun 2025. (Fanny)

No comments