Header Ads

iklann photo desain iklann_zps3y3df7gn.jpg

Sejarah Pemilihan Ketua BEM Baru di FKM Undip


(Doc Pribadi)

Sebagai tindak lanjut dari hasil pemiltas FKM Undip yang dimenangkan oleh kotak kosong, telah diadakan sebuah Sidang Umum Gama FKM Undip untuk memusyawarahkan mengenai calon Ketua dan Wakil Ketua BEM selanjutnya.       
Setelah dilaksanakan 2 kali sidang umum pada Rabu, 20 November pukul 17.00-00.30 WIB dan Jumat, 22 November pukul 18.30-02.30 WIB. Sidang tersebut telah membuahkan hasil untuk dapat menetapkan siapa Ketua dan Wakil Ketua dari BEM FKM Undip 2020.
Untuk mekanisme sidang pertama yaitu membahas tentang siapa presidiumnya, bagaimana mekanisme pemilihannya, dan syarat calon ketua. Untuk tempat sidang pertama ini bermula di Hall D lalu pindah ke Gedung G hingga ke lapangan futsal. Karena dirasa kurang efektif sidang akhirnya dipending pada hari jumat, tetapi disini sudah ditentukan siapa saja calon-calon dari Ketua dan Wakil Ketua BEM FKM Undip, yaitu Anis Aesyah, Ayu Puspitasari dan Virda Inzatur R.
Setelah dipending, mekanisme sidang yang ke dua membahas Grand Desain. Dilanjutkan dengan pemaparan 3 calon kemudian sesi Tanya jawab. 3 calon tersebut kurang lebih menjawab 7 pertanyaan. Untuk mekanisme pemilihannya diputuskan secara terbuka atau musyawarah.
Dipandu oleh Baskara Petar Marhaensa selaku moderator. Akhirnya dilakukan secara voting dan terpilihlah Anis selaku ketua BEM FKM 2020 dan Ayu sebagai Wakil Ketua BEM FKM 2020.
Menurut peserta sidang, Emi Widiarti. Sidang umum ini cukup melelahkan dan massa yang ikut serta untuk datang hanya sedikit, tetapi keberjalannya lancar karena baik 2016, 2017, 2018, dan 2019 ikut aktif dalam rangkaian sidang. Emi juga berharap proses pemilihan ketua bem tahun ini bisa menjadi sebuah pembelajaran dan pengalaman yang bermanfaat untuk semuanya, karna baru pertama kali pemilihan Ketua BEM di FKM dengan musyawarah
“Dan ketua dan wakil ketua yang baru semoga diberikan kelancaran dalam menjalankan amanah dan semoga bisa membawa bem lebih baik lagi” kata Emi. (Tim Pemiltas Fkm Undip)

No comments