Header Ads

iklann photo desain iklann_zps3y3df7gn.jpg

Film Kontroversial yang Sarat Akan Pesan Kesehatan





(Sumber : Google)

Film Dua Garis Biru merupakan film remaja garapan Starvision yang sudah mulai tayang sejak 11 Juli 2019. Film ini menceritakan mengenai kisah cinta dua remaja SMA, Dara ( Zara JKT48) dan Bima (Angga Aldi Yunanda) yang berjalan tidak semestinya karna Dara hamil diluar nikah.
Film ini mengusung isu seks bebas pada remaja yang kerap kali tabu diperbincangkan, sehingga membuat Dua Garis Biru mendapatkan pro kontra di awal kemunculan teaser-nya.  Akan tetapi hal tersebut dapat terbantahkan dengan kesuksesan film ini lewat respon positif pada pemutaran hari pertamanya.

Konflik pada film ini mulai muncul ketika Dara tidak bisa menyembunyikan kehamilannya yang semakin membesar, dan orang-orang sekitarnya mengetahuinya. Keputusan mereka untuk menikah di usia sangat belia, tentu tidak serta merta menjadi jalan keluar yang mulus. Pertentangan dari orang tua, kegalauan Dara dan Bima untuk merawat anak mereka hingga dilema akan keinginan Dara untuk mengejar impiannya kuliah diluar negeri mewarnai jalannya cerita film ini.

Tidak hanya pesan parenting, film ini juga mengemas pesan kesahatan yang menarik. Pendidikan seksual yang masih jarang diberikan pada remaja, disampaikan di film ini melalui adegan Dara dan Bima ketika merawat kehamilan Dara dan berkonsultasi ke dokter.
Akting Zara dan Angga cukup meyakinkan dan berhasil membawa penonton terbawa suasana hingga meneteskan air mata.Film ini tidak hanya mencoba menggambarkan konsekuensi dari tindakan ceroboh yang dialami para remaja, tapi juga memperingati para orangtua dalam mendampingi anak-anak mereka.

Dua garis biru memiliki jalan cerita yang cukup berat namun dikemas dengan apik. Dan sangat sayang jika dilewatkan. Jadi, tunggu apa lagi ? saksikan akhir cerita Dara dan Bima di bioskop terdekat!  (Laras Ismiati)



No comments