Header Ads

iklann photo desain iklann_zps3y3df7gn.jpg

Press Realease : Sosialisasi Delegasi LKKM TM FKM Universitas Diponegoro


(Sumber : Doc Pribadi)

Jumat, 23 Agustus 2019 Sosialisasi Delegasi LKKM TM FKM Undip dilaksanakan yang bertempat di selasar gedung F Fakultas Kesehatan Masyarakat. Kegiatan tersebut dihadiri oleh calon-calon delegasi mahasiswa angkatan 2017 yang merupakan anggota BEM, SENAT, dan UKM lainnya serta forum alumni LKMM TM delegasi FKM Undip.

          Pada sosialisasi yang disampaikan forum alumni LKMM TM delegasi FKM Undip ini berisi tentang penjelasan mengenai 1. Latihan Keterampilan Manajemen Mahasiswa Tingkat Menengah atau Madya (LKM TM) yang merupakan suatu rangkaian kegiatan pelatihan untuk membekali mahasiswa dengan wawasan dan ketrampilan, mengoordinasi serta membina tim kerja dalam suatu kelembagaan.
         
LKMM TM ini adalah kegiatan kaderisasi tertinggi di Universitas Diponegoro yang merupakan Lanjutan dari LKMMD. Hasil dari kegiatan ini dapat menciptakan kader-kader yang unggul yang akan membawa Undip lebih baik dimasa yang akan datang. Selain itu, tujuan setelah mengikuti LKMM TM ini mahasiswa diharapkan dapat melanjutkan kontribusi di masing-masing lembaga atau organisasi yang ditekuninya dengan menjadi seorang pemimpin.

“LKMM TM ini diperuntukkan bagi mahasiswa semester 3 dan semester 5. Kegiatan ini adalah tingkat Kaderisasi FKM Undip akhir untuk mencari tonggak kepemimpinan yang baru. Karena FKM sudah merupakan ranah pengkaryaan.” Jelas Baskara Petar Marhaensa selaku ketua BEM FKM Undip.

Proses seleksi terdiri dari beberapa tahap yaitu harus memenuhi semua syarat yang sudah ditentukan serta melengkapi pemberkasan dimulai pada tanggal 27 Agustus - 3 September 2019 dilanjutkan dengan fit and proper test yang berisi tentang Wawancara, FGD (focus Group Disscusion), dan Uji Publik pada tanggal 4 - 7  September 2019. Pengumuman pada 9 September 2019 dan technical meeting yang akan dilaksanakan pada tanggal 12 September 2019 mendatang.

“Jangan memikirkan hal-hal yang belum jelas. Lakukan langkah demi selangkah untuk mencapai tujuan atas dasar pemikiran masing-masing. Lakukan dengan hati dan percayalah dengan diri sendiri.” Pesan motivasi Baskara. (Namira Putri)

No comments