Header Ads

ad

Kawidian, Mawapres Favorit Yang Inspiratif



Sumber : doc. pribadi
Ajang pemilihan mahasiswa berprestasi Fakultas Kesehatan Masyarakat Universitas Diponegoro kembali dilaksanakan. Acara ini telah menobatkan Kawidian Putri Bayu Alam sebagai Mawapres Favorit FKM Undip 2018.
Awalnya mahasiswa FKM ini tidak menyangka akan menjadi salah satu Mawapres FKM. Menurutnya masih banyak orang-orang di sekitarnya yang lebih baik dilihat dari penilitiannya maupun prestasinya, tapi di samping itu Ia tetap bersyukur masih bisa mendapat kesempatan.
Berawal dari mimpi yang diidamkan sejak masa menjadi mahasiswa baru, Kawidian ingin menjadi salah satu Mawapres dan nantinya dapat berdampak bagi lingkungan fakultas. Selama ini tentu perjalanan menjadi Mawapres tidaklah instan, dimulai dari kesempatan di PIMNAS, berangkat ke Makassar untuk lomba, dan berbagai kesempatan lainnya yang sampai saat ini dapat membawanya menuju Mawapres.
Menurut pandangannya, tujuan dari ajang Mawapres ini selain dalam hal perlombaan tetapi juga motivasi.
Mawapres ini bisa menjadi kebanggaan fakultas. dan menjadi motivasi kepada mahasiswa lain untuk ikut berprestasi.” Ujar Kawidian
Seperti pohon, Kawidian sendiri memiliki harapan setelah menjadi Mawapres ini nantinya dapat mengkaderisasi adik-adik maupun teman sebaya untuk ikut berprestasi dan tetap meneruskan untuk membanggakan FKM sampai mereka dapat berdiri sendiri.
Kawidian memiliki kata kata favoritnya yang selalu menginspirasinya dalam berkarya.
“Kalau kita yakin terhadap sesuatu, seolah-olah semesta pun akan membantu kita mewujudkan hal itu.” jelas Kawidian yang mengutip seorang penulis.
Ia juga menambahkan bahwa seorang mahasiwa tidak boleh takut untuk bermimpi, tekad dan keyakinan mimpi kita tercapai merupakan kunci.
Jangan pernah lelah belajar karena belajar itu tidak akan ada berhentinya,” pesan Kawidian. (Zatidniyah)

No comments