Masukkan iklan disini!

REVIEW SERIES K-DRAMA : ALL OF US ARE DEAD (2022)


(sumber : Netflix)

Serial K-drama garapan JTBC Studios yang disutradarai oleh Lee Jae-kyoo dan Kim Nam-su ini menyajikan kisah zombie yang berlatar belakang di sekolah secara resmi dirilis pada tanggal 28 Januari 2022 yang tayang di Netflix. Serial K-Drama ini dibintangi oleh aktor Park Solomon, Park Ji-hoo, Cho Yi-Hyun, Yoon Chan-Young, dan aktor lainnya. Diadaptasi dari webtoon populer dengan judul School Attack (2009- 2011) mengusung tema horor, dan zombie apocalypse.

Saat ini, drama All Of Us Are Dead memuncaki tontonan terpopuler di Netflix. All Of Us Are Dead berkisah tentang perjuangan sekelompok siswa yang terjebak di gedung SMA Hyosan untuk menyelamatkan diri dari kepungan zombie, mereka harus berjuang dan bertahan hidup saat wabah zombie terjadi. Serial ini dikemas dengan konflik remaja dan isu sosial yang relate di kehidupan nyata dari bullying, pelecehan seksual, friend-zone, kisah romansa dan persahabatan dari para pemain, yaitu On-Jo, Cheong San, Nam Ra, Su-Hyeok, Gwi Nam, dan Na Yeon. Dari beberapa isu sosial yang dibahas di series ini yang paling menonjol adalah isu tentang pembulian di sekolah, isu ini diangkat dengan sangat baik.

Pendalaman cerita para karakter dalam drakor ini cukup digambarkan dengan baik dan sangat dekat dengan kehidupan sehari-hari sebagai anak SMA. Setiap karakter mulai dari remaja sampai orang tua pun mendapat jatah eksplorasi cerita yang sangat bagus! Selain itu, setiap episode juga mempunyai moral value tentang berbagai isu-isu sosial. Sensasi menegangkan dan emosional, hingga isu sosial dan pesannya sukses tersuguhkan dalam balutan sinematografi dan visual yang patut diancungi jempol. 12 episode rasanya terlalu singkat dan tak ingin berpisah dengan drama ini. (Sharla As Syiffa)









No comments