Masukkan iklan disini!

10 Lagu yang Siap Menemani Hari-Hari Social Distancing Kamu!



(Sumber : Pinterest)



Sebagian orang merasa sangat terbebani dan bosan dalam menjalani hari-hari social distancing. Belum lagi tugas yang semakin dikerjakan, bukannya berkurang namun semakin menumpuk. Social distancing tentunya berdampak besar bagi banyak agenda-agenda yang sudah disusun sedemikian rupa. Hal ini menyebabkan mood yang tidak baik dan mempengaruhi kualitas kita dalam mengerjakan sesuatu. Maka dari itu, yuk mulai warnai hari-hari social distancing kamu dengan lagu-lagu ini! 

1.  Good Day – Surfaces
That it was a good day
Not much to do but just lay around
Yeah, it was a good day
I'm so glad the sun stayed around


Pembawaanya yang asik dan terkesan “santuy” ini cukup menarik beberapa pemerhati musik. Makna yang ditangkap dari lagu tersebut, ialah ajakan untuk bersyukur atau feel blessed. Lagu ini cocok banget buat kondisi-kondisi hari ini yang bawaannya pengen nyalahin keadaan terus!

2.  Cruel Summer – Taylor Swift
And it's new
The shape of your body, it's blue
The feeling I've got
And it's ooh, whoa oh
It's a cruel summer


Disambut dengan beat beat khas diawal, lagu ini berhasil mencapai 15 juta viewers dalam waktu 7 bulan. Menurut para penggemarnya, lagu ini kembali memunculkan karakter lagu-lagu Taylor Swift 6 tahun lalu loh! Wah pantas saja pendengar lagu ini ga tanggung-tanggung yaa. Yuk coba dinikmati sambil mengisi hari-hari social distancing kamu.

3.  Sunshine – The Panturas
'Cause I know
We're running out of time
To see it going down today
You know, that I'm still holding on your arm
It's getting dark
There's no light from above, you know
You know, that you will always be my sunshine
'Cause tonight, we'll be fine


Lagu dengan genre surf rock yang rilis pada tahun 2018 ini, masih sangat worth it untuk menemani keseharian kamu. Dengan instrument lagu yang unik dan beda dari yang lain, lagu ini tentunya memiliki daya tarik sendiri bukan? Lagu ini pun memiliki makna yang cukup dalam, membahas mengenai orang penting dalam hidup kita yang dibaratkan sebagai sunshine. Masih ragu buat dengerin? Yuuk langsung aja klik linknyaa!

4.  Changes – Justin Bieber
Sometimes I'll go to sleep early
Sometimes I can't close my eyes
Sometimes I smile like it's all good
Even though there's pain underneath it


Justin Bieber kembali menggemparkan dunia musik dengan lagu-lagu legendaris di album terbarunya. Instrumen yang digunakan hanya petikan gitar yang harmonis. Hal tersebut mungkin untuk mendalami makna dari lagu itu sendiri, bahwa sang peran utama akan memulai suatu perubahan untuk hari-hari yang lebih baik  kedepannya.

5.  Negara Lucu – Enau
Yang susah gayanya nomer satu
Sana sini jadi benalu
Ini pandangan dari kacamataku
Tentang negara yang lucu


Lagu yang dirilis pada tahun 2018 ini seringkali disebut sebagai “lagu spesialis nongkrong” katanya. Meskipun termasuk kedalam genre pop, lagu-lagu keluaran Enau sangat sopan di telinga dan memiliki cirikhas tersendiri. Makna-makna dari lagu yang diciptakan pun sangat relate dengan keadaan yang terjadi di negri kita.

6.  To The Bone – Pamungkas
Have I ever told you
I want you to the bone
Have I ever called you
When you are all alone
And if I ever forget
To tell you how I feel
Listen to me now, babe
I want you to the bone


Nama pamungkas mulai naik daun akhir-akhir ini. Karya-karya nya diterima baik oleh masyarakat dari berbagai usia. Makna-makna sendu yang tersirat disetiap baitnya, berhasil menarik banyak hati. Meskipun bermakna sendu, lagu-lagu karyanya tetap bisa dijadikan pilihan untuk chill ditengah tugas yang menggunung, dan hari-hari menjelang UTS.

7.  Modern Loneliness – Lauv
Modern loneliness, we're never alone
But always depressed, yeah
Love my friends to death
But I never call and I never text, yeah
La di da di da
You get what you give and give what you get, so
Modern loneliness, we love to get high
But we don't know how to come down


Lagu ini merupakan salah satu single di album terbaru Lauv yang tak kalah spektakuler. Diawali dengan iringan piano yang lembut dan melodi yang khas. Perpindahannya menuju penuh beat pun sangat rapih dan halus. Makna dari lagu ini sendiri mengenai rasa kesepian yang “modern”. Hal-hal yang tentunya seringkali dirasakan generasi zaman sekarang. Album terbarunya yaitu “How I’m Feeling” benar benar sukses mendeskripsikan keadaan. Daripada kepo, mending langsung aja deh cek dan dengerin sendiri!

8.  Berdistraksi - Danilla
Mengalihkan peristiwa
Menantikan kenyataan yang tak kunjung usai sampai
Ujung waktu tiba hingga
Ku jatuh tenggelam dalam keresahan


Lagu yang rilis 5 tahun lalu ini, masih sangat sopan masuk kedalam telinga, dan menjadi salah satu pelarian dikala hari-hari social distancing mulai abu-abu. Ghost note dalam strumming gitar menjadi pilihan yang tepat untuk mengawali lagu ini, disusul dengan tiupan harmonika dan suara marakas yang mempermanis instrument! Dijamin hari-hari social distancing ini mulai hidup deh setelah diiringi karya-karya menakjubkan Danilla!

9.  Timur – The Adams
Aku tak bisa menjanjikan surga
Atau bahagia untuk selamanya
Tetapi jika engkau terus percaya
Pasti akan ada jalan


Karya yang dirilis pada bulan Maret tahun kemarin ini bisa jadi salah satu pilihan untuk mengisi hari-hari social distancing kamu. Lagu ber genre indie ini memiliki karakter yang berbeda dengan lagu-lagu indie lainnya. Salah satu funfact dari lagu ini, kata “rumit” muncul saat judul dibaca terbalik. Menurut para penggemar, hal tersebut ditujukan untuk mendalami makna lagu mengenai ketidakpastian dimasa depan.

10.      Love Song – 311
Whenever I'm alone with you
You make me feel like I am young again
Whenever I'm alone with you
You make me feel like I am fun again


Lagu dengan genre alternative rock ini bisa dijadikan andalan buat kamu-kamu yang ngidam dengerin lagu rock tapi dengan beat yang tidak terlalu rapat. Meskipun lagu ini sudah dirilis 11 tahun yang lalu, masih worth it banget buat dijadiin andalan hari-hari kamu!

Itu dia 10 lagu untuk hari-hari social distancing kamu! Tentu saja belum tentu cocok untuk semua orang, maka dari itu, kamu bisa loh menuliskan lagu-lagu andalan kamu selama social distancing di kolom komentar! Tetap jaga kesehatan dan kebersihan yaa, semoga hari-hari social distancing kamu jadi lebih menyenangkan! (Nada)

No comments