Masukkan iklan disini!

5 Tips Agar Liburanmu Bermanfaat!

sumber: yourviva.com
Masa liburan yang telah dinanti-nanti semua orang terutama untuk mahasiswa. Tentunya kita sebagai mahasiswa sangat senang akan datangnya libur panjang ini karena menjadi waktu yang berharga bagi kita untuk melupakan sejenak segala aktivitas kampus. Waktu ini banyak dimanfaatkan oleh mahasiswa untuk kembali berkumpul dengan orang- orang terkasih terutama bagi para mahasiswa rantau.
Namun taukah kalian liburan itu juga perlu perencanaan yang matang. Apabila tidak direncanakan, liburan akan terasa membosankan bahkan berantakan. Berikut adalah tips-tips yang bisa membantu liburan kalian agar lebih bermanfaat.

1.    Susun rencana liburan
Ini adalah hal paling penting yang harus dilakukan agar liburan kita termanfaatkan dengan baik. Susun di time table rencana liburan dan tanggalnya. Atur waktu dan pilih aktifitas dengan bijak, jangan sampai liburan kalian berantakan akibat terlalu banyak acara.
2.    Atur budget liburan
Liburan tentunya membutuhkan biaya yang tentunya tidak sedikit. Atur budget liburan kamu dari awal. Buat batas pengeluaran agar tabunganmu tidak ludes akibat liburan.
3.    Tetap bersantai saat liburan
Saat kita mendengar kata liburan, tentunya kita merasa sangat senang danbersemangat. Namun kita harus tetap bersantai. Jangan sampai kita terlalu hectic dengan acara-acara yang kurang penting sehingga liburan kita berantakan.
4.    Habiskan waktu dengan orang- orang terkasih
Liburan merupakan waktu yang tepat untuk bertemu teman lama atau kenalan. Namun jangan sampai kita melupakan orang- orang terdekat kita, terutama keluarga. Kita boleh mendekatkan yang jauh, tapi jangan sampai menjauhkan yang sudah dekat
5.    Jangan lupa Me Time!
Jangan terlalu sibuk melakukan aktifitas selama liburan sehingga kita lupa meluangkan waktu untuk diri sendiri.  Lakukan hal- hal yang biasa kamu lakukan sendiri, seperti menonton film, pergi ke salon, merawat tubuh, atau hal lainnya. Tetap sisihkan waktu untuk diri sendiri agar kita tetap bahagia.

Itu dia tips yang bisa kami bagikan buat kalian, semoga liburan kalian menyenangkan! (Soraya Putri)

No comments