Masukkan iklan disini!

Pilar Cendekia Undip : Tampilan Baru di sepanjang Jalan Prof. Soedarto, S.H. Tembalang

 

Sumber gambar : Undip TV Official 


Bagi mahasiswa Undip, mungkin sukia Undip tedah melihat sesuatu yang baru di jalan Prof. Soedarto, S. H. Tembalang. Saat ini, di sepanjang jalanan kampus dapat dijumpai pilar-pilar yang berdiri dengan kokoh, yang disebut Pilar Cendekia Undip. Pilar Cendersebut telah diresmikan pada Jumat, 14 Oktober 2022 oleh Rektor Undip, Prof. Dr. Yos Johan Utama, S. H., M. Hum. Acara peresmian dilaksanakan di pagi hari sekaligus menjadi bagian rangkaian acara Dies Natalis ke-65 Universitas Diponegoro.

“Tujuan dari pemasangan pilar ini adalah satu, dalam bahasa Jawa ‘mikul dhuwur mendhem jero’ menghormati, membanggakan jasa-jasa dari para senior-senior kita,” terang Yos Johan Utama, dilansir dari Undip TV Official.

Pilar Cendekia tersebut dipasang sebagai pengingat sejarah bahwa Undip pernah memiliki profesor-profesor hebat, baik di kancah lokal maupun global. Keberadaan Pilar Cendekia tersebut juga diharapkan menjadi motivasi bagi dosen muda agar segera menjadi Profesor. Pilar Prof. Dr. Muladi, S. H. menjadi pilar pertama yang diresmikan sekaligus sebagai bentuk simbolis dari peresmian Pilar Cendekia. Di tahun 2022 ini, akan dipasang 168 pilar yang melambangkan 168 Guru Besar yang dimiliki Undip. (Majalah’22)

No comments