Masukkan iklan disini!

REVIEW KKN DESA PENARI – UNCUT VERSION (2022)

 


(sumber : google)

Film garapan rumah produksi MD Pictures yang disutradarai oleh Awi Suryadi mengisahkan keenam mahasiswa yang melakukan Kuliah Kerja Nyata (KKN) di desa terpencil secara resmi tayang serentak di biokskop pada Libur Lebaran Idul Fitri tepatnya 30 April 2022. Film ini dibintangi oleh aktor Aghiny Haque, Tissa Biani, Adinda Thomas, Achmad Megantara, Fajar Nugra, Calvin Jeremy dan Aulia Sarah. Saat ini, film KKN Desa Penari sudah menembus 8.000.000 penonton mengalahkan film horor sebelumnya, yakni “Pengabdi Setan”(2017) yang disutradari oleh Joko Anwar.

Film ini diangkat berdasarkan kisah nyata yang ditulis oleh akun Twitter @simplem81378523, film KKN di Desa Penari menceritakan keenam mahasiswa, yaitu Ayu (Aghiny Haque), Nur (Tissa Biani), Widya (Adinda Thomas), Bima (Achmad Megantara), Wahyu (Fajar Nugra) dan Anton (Calvin Jeremy) yang melakukan kuliah kerja nyata di desa terpencil yang berada di dalam hutan. Akan tetapi, mereka menemukan kejanggalan-kejanggalan saat melakukan pengabdian masyarakat. Dalam kegiatan pengabdian masyarakat tersebut, keenam mahasiswa ini kemudian berkenalan dengan penduduk setempat, yang tak lain dan tak bukan, makhluk halus yaitu Bandarawuhi. Keanehan semakin dirasakan oleh mereka semua setelah Widya dan Nur menemukan sebuah gelang emas dan selendang hijau tersembunyi pada tas mereka. Selain itu, keduanya pun jadi sering kesurupan dan sosok wanita penari bernama Badarawuhi (Aulia Sarah) selalu menghantui Ayu dan juga Bima. Apa yang sebenarnya terjadi pada enam mahasiswa KKN ini?

Tempo alur ceritanya terhitung lambat. Banyaknya pengenalan tetapi kurangnya diberi penjelasan dalam alur cerita, bagi kamu yang belum membaca thread di twitter akan dibuat bingung mengenai plot alur cerita. Terlepas dari kekuranganya, scoring musik serta latar lagu sinden yang mengiringi sepanjang film semakin meningkatkan atmosfer horrornya. Terlebih lagi pada adegan menarinya, mereka mampu memainkannya dengan teramat bagus. (Sharla As Syiffa)

No comments