Header Ads

ad

Wisata Ayana Gedong Songo & Nikmatnya Sate Kelinci Bandungan

 
Sumber : Doc pribadi 

Ayana Gedong Songo merupakan salah satu tempat wisata baru yang harus kamu kunjungi di Semarang apa lagi kamu mahasiswa yang perlu sentuhan alam untuk me refresh diri. Lokasinya berada di Krajan, Banyukuning, Bandungan, Kab Semarang, Jawa tengah, atau sekitar 45 km dari kota Semarang.  Ayana Gedong Songo masih berada di dalam kawasan komplek Candi Gedong Songo, tepatnya di area Candi 1 atau kurang lebih 150 meter dari pintu masuk. Nah untuk masuk ke Ayana Gedong Songo kamu cukup merogoh kocek sebesar Rp20.000 untuk dewasa dan Rp10.000 untuk anak-anak, tetapi sebelum masuk kesana kamu harus membeli tiket masuk Candi Gedong Songo seberar Rp8.000. Wisata ini banyak dikunjungi karena unik, apalagi sangat cocok untuk kamu yang Instagramable.
Selain unik Ayana Gedong Songo banyak memiliki spot foto keren dengan latar pegunungan dan langit biru membuat tempat ini sangat indah untuk berfoto. Adapun hal yang harus di ingat untuk kamu yang baru pertama kali kesana, semua fasilitas yang ada di dalam Ayana Gedong Songo adalah spot untuk berfoto dan bukan rest area, jadi kamu sebaiknya tidak duduk berlama-lama di satu spot saja. Beri kesempatan kepada pengunjung lain yang juga ingin berfoto di spot yang sama.


 
Kenapa unik? Kenapa keren? Fasilitas di Ayana Gedong Songo apa saja sih ? eitss jangan salah ternyata didalamnya gak kalah menarik dengan wisata alam lainnya lho. Pengelola tempat wisata ini menyediakan banyak spot cantik diantaranya ada bubble tent, balon udara, tempat duduk unik di tengah kolam, hammock, dan lain sebagainya. Menurut pengelola, total ada 35 spot foto yang tersedia di tempat ini, Menarik bukan. Namun perlu kamu ingat, tidak semua spot foto yang disediakan di sini adalah gratis. Ada beberapa spot foto yang berbayar, misalnya saja jika ingin berfoto di balon udara kamu harus membayar lagi lima ribu rupiah per orang. Tapi cukup terjangkau kan apa lagi spot foto yang disediakan aman untuk segala usia.
Selain wisata Ayana Gedong Songo adapun  kuliner yang menarik di Bandungan, bisakah kalian menebak? Kuliner ini sangat menggelikan bagi kamu yang tak tega untuk memakan dan membayangkannya, nah kuliner ini adalah Sate kelinci.

Sumber : Doc Pribadi 

Ya! Seperti namanya kuliner ini merupakan sate yang terbuat dari daging kelinci segar yang ditusuk seperti sate umumnya lalu dibakar dan disajikan dengan saus kacang, kecap manis dan jeruk nipis, tak lupa dengan irisan bawang merah dan cabai. Memang tampilannya sama dengan sate umumnya, rasanya pun hampir mirip dengan sate ayam yang bagian daging paha lembut dan juicy. Tapi kebanyakan cewek tak tega untuk makan kuliner ini karena membayangkan wujud asli kelinci yang lucu berubah menjadi makanan yang matang, eitss tapi jangan salah rasanya sangat yummyyy jadi kamu harus wajib mencoba!. (Salsabilaisw)

No comments