Header Ads

ad

Wisata Instagramable Hutan Pinus Pengger




Sumber : Google
Penulis :Dwuitya Pinastika N.

Musim liburan seperti saat ini tidak lengkap jika kita tidak mengunjungi berbagai tempat wisata untuk refreshing dari padatnya kesibukan. Salah satu tempat wisata yang menarik banyak wisatawan saat ini adalah tempat wisata yang mempunyai spot foto instagramable. Siapa yang tidak mengenal Daerah Istimewa Yogyakarta selain terkenal dengan kota pelajar Jogjakarta merupakan daerah yang bayak mempunyai tempat wisata yang tentunya instagramable, dimana tempat wisata yang ada di kota ini selalu berhasil membuat siapa saja takjub dan ketagihan akan tempat wisatanya terutama wisata alamnya.
Untuk kalian yang kembali atau datang ke Daerah Istimewa Jogjakarta, jangan lewatkan untuk mampir ke salah satu wisata alam yang terletak di kabupaten Batul dimana bisa menjadi rekomendasi wisata yang instagramable yaitu Hutan Pinus Pengger Dlingo. Hutan Pinus ini terletak di dusun Sendangsari, Desa Terong, Kecamatan Dlingo, Kabupaten Bantul, DIY dapat ditempuh dalam 40 menit dari jogjakarta.
Sumber : Google
Keindahan yang dapat dinikmati di tempat ini antara lain :
  • Jajaran Pohon Pinus yang Sejuk

Saat pertama kali sampai di tempat wisata ini hal pertama yang akan dapat kita rasakan adalah pemandangan hutan pinus yang sejuk dan indah. Hutan yang terletak diperbukitan memberikan pemandangan yang eksotik, jejeran pohon pinus yang besar dan tinggi dapat menjadi rekomemdasi spot foto bagi anda.
  • Berbagai jenis Spot Foto

Tempat wisata Hutan pinus Pengger menjadi tempat wisata yang akhir-akhir ini sering terlihat di media sosial terutama Instagram karena tidak dapat dielakkan bahwa hutan pinus ini menjadi spot yang unik dan menarik tentunya juga instagramable bagi kalian yang senang dan hobi dengan dunia fotography. Spot foto yang disediakan antara lain rumah pohon, spot foto yang terbuat dari ranting kayu yang seperti akar kayu besar dimana terdapat lubang yang tersusun apik, terdapat juga gardu jembatan yang terbuat dari kayu berada di sela-sela pohon Pinus cocok untuk foto selfie terutama bagi kalangan muda mudi, selain itu beberapa spot foto yang istagramable berbentuk menyerupai tangan raksasa, berbentuk segitiga, setengah lingkaran yang terbuat dari kumpulan ranting kayu, dan lain-lain.
  • View Pemandangan yang Indah

Hutan Pinus yang terletak di perbukitan membuat tempat wisata ini menjadi terlihat indah. Hal ini disebabkan karena Hutan Pinus pengger dikelilingi oleh pemadangan yang benar-benar menarik dan meyejukkan mata. Di siang hari kita dapat melihat pemadangan daratan rendah yang dapat membuat suasan menjadi rileks saat kita datang ke tempat ini. Tidak hanya pada siang hari di malam hari pun view pemadangannya tidak kalah menabjukan bahkan wisatawan lebih senang jika berkunjung di senja atau malam hari, karena kita dapat melihat pemandangan menabjukan di salah satu sisi Hutan Pinus Pengger yaitu kemerlip lampu yang disajikan seperti ribuaan bintang di langit selain itu memberikan nuansa romantis dan menenangkan jika kita meyaksikan pemadangan tersebut.
Hutan Pinus Pengger selain indah juga menjadi tempat wisata yang murah meriah karena harga tiket yang digunakan untuk masuk sangatlah ekonomis dan terjangkau yaitu Rp 2500/orang ditambah dengan biaya parkir sebesar Rp 2000/motor dan Rp 5000/mobil serta untuk berfoto diberbagai spot foto Anda bisa membayar dengan sukarela.
Masih banyak lagi keseruan-keseruan serta keindahan-keindahan yang disajikan di Hutan Pinus Pengger ini, dengan disediakan fasilitas lengkap membuat tempat wisata ini menjadi rekomendasi bagi anda yang ingin menghabiskan liburan dengan orang tersayang, selain tempat yang sejuk, jangan lupa bahwa Hutan Pinus Pengger memberikan nuansa romantis bagi siapa saja yang berkunjung ke sana. Jadi jangan lupa untuk mampir ke Hutan Pinus Pengger, DIY dan abadikan moment tak terlupakan di sini, dijamin tidak akan  menyesal jika sudah mengunjunginya. Selamat Berlibur...


No comments