FKM Rehat (Resik dan Sehat)


Photo: PH
Minggu (20/03) saat cuaca cerah dan matahari mulai meninggi, BEM FKM Undip melalui bidang K & PSDM dan Kerjasama & Pengmas telah melaksanakan kegiatan FKM Rehat (Resik dan Sehat). Kegiatan ini bertujuan untuk mengajak seluruh mahasiswa FKM Undip untuk mennjaga kebersihan lingkungan, terutama lingkungan kampus dan untuk lebih mengenal dan mencintai kampus. FKM Rehat ini diikuti oleh seluruh mahasiswa FKM dan perwakilan tiap-tiap UPK di FKM Undip dengan total kehadiran sebanyak 75 orang. FKM Rehat merupakan serangkaian acara yang terdiri dari senam pagi, kerja bakti kampus FKM Undip kemudian ditutup dengan re-launching Gerakan #AkuCintaFKM yang dipandu oleh bidang K & PSDM BEM FKM Undip.
Bertempat di kampus FKM Undip acara ini dimulai dengan senam bersama di halaman kampus yang dipimpin langsung oleh Bapak Suroto,senam bersama dimulai pada jam 06.30 WIB dan berlangsung selama 30 menit. Antusiasme peserta sangat baik saat mengikuti setiap gerakan-gerakan senam. Para peserta terlihat bersemangat dan bergembira mengikuti senam bersama tersebut.  Usai senam dilaksanakan, acara dilanjutkan dengan kerja bakti lingkungan kampus FKM Undip yang diikuti oleh seluruh peserta, panitia membagi peserta menjadi 6 kelompok untuk memudahkan peserta dalam mengikuti kerja bakti karena ada 6 tempat yang menjadi sasaran kerja bakti kampus FKM Undip, tempat-tempat yang menjadi sasarannya adalah lapangan dekanat FKM Undip, gedung B, gedung C, gedung D, PKM Lama serta Selasar dan sekitarnya. Panitia juga membagi-bagikan peralatan kebersihan seperti sapu, sulak, kain lap, dan lain-lain.
Para peserta terlihat antusias dan bersemangat untuk mengerjakan bagian masing-masing. Walaupun tugas sudah di bagi-bagi tetapi tetap saling membantu satu sama lain. Berarti kegiatan ini juga mengajarkan kita untuk mempunyai sifat kegotong-royongan sebagai salah satu ciri khas sifat orang Indonesia. Kerja bakti kampus diiringi dengan suara musik-musik pop yang membuat kegiatan ini menjadi lebih asyik dan menyenangkan. Kerja bakti dilaksanakan selama satu jam. Setelah selesai kerja bakti semua peserta berkumpul untuk menyaksikan video pemaparan re-launching Gerakan #AkuCintaFKM dan yang dimaksudkan untuk menumbuhkan rasa cinta dan bangga terhadap FKM. Panitia juga meyediakan bubur kacang hijau dan minuman bagi semua peserta. Semua peserta terlihat antusias melihat pemaparan videonya sembari memakan bubur kacang hijau. Setelah itu, semua peserta diajak untuk take video untuk Gerakan #AkuCintaFKM, panitia sudah menggambar logonya dan seluruh peserta mengikuti gerakan yang telah diajarkan panitia. Walaupun diulang beberapa kali dan matahari yang mulai terik, para peserta tetap antusias untuk take video Gerakan #AkuCintaFKM. Akhirnya, setelah semua rangkaian kegiatan FKM Rehat dilalui, semua peserta pulang ke rumah masing-masing. (Sinta, Ajeng)
Publica Health

Publica Health

No comments:

Post a Comment

Powered by Blogger.