Euforia Semarakkan POR FKM Tahun 2015

Photo : PH
Semarang – Pekan Olahraga Fakultas Kesehatan Masyarakat (POR FKM) yang merupakan agenda tahunan Unit Pelaksana Kegiatan (UPK) Sportyca secara resmi digelar (4/5).  Grand Opening yang dilaksanakan di lapangan Dekanat FKM tersebut dimulai pada pukul 15.30 WIB . Acara yang ditujukan untuk angkatan 2012, 2013 dan 2014 ini  diresmikan dengan dimasukkan-nya bola ke ring basket oleh Pak Suyatno, selaku Pembantu Dekan III. Grand Opening ini dilanjutkan dengan pertandingan bola voli antara dua kubu ,yaitu kelas E 2014 dan kelas  A-C 2014.
Pada pertandingan pertama di sore hari tersebut, sorak sorai supporter yang datang telah mencuatkan semangat para peserta POR dari masing-masing kelas. Hal ini dikarenakan ada kewajiban pada setiap kelas untuk memberikan dukungan kepada para peserta yang dikoordinatori oleh perwakilan-nya dengan jumlah supporter yang sudah ditentukan. Apabila jumlah supporter tidak memenuhi kuota, maka akan dikenakan sanksi.
“Tahun lalu sepi supporter. Jadi kita buat trik baru. Tiap kelas ada koordinator supporter dan nanti ada hadiahnya juga buat Best Supporter ”, Tutur Manja selaku ketua  acara POR FKM tahun 2015.
Manja menjelaskan tujuan dari acara tersebut. “Selain mempererat tali persaudaraan antar-angkatan, POR FKM ini bertujuan untuk mencari bibit atlit baru agar bisa diperlombakan keluar FKM, dan menciptakan rasa cinta mahasiswa fkm pada olaharaga. Kan nggak lucu mahasiswa FKM nggak suka olahraga.”
Acara ini menghadirkan beberapa cabang pertandingan diantaranya : Basket, Voli, Bulu Tangkis, Senam, Tenis Meja, dan Futsal. Untuk masing-masing pertandingan akan ada reward yang diberikan pada peserta yang menang. Dan pada akhirnya akan keluar Juara Umum yang penjuriannya berdasarkan akumulasi kemenangan yang diperoleh pada setiap pertandingan.
Manja juga menambahkan bahwa POR FKM tahun ini disambut baik oleh antusiasme mahasiswa FKM yang mendaftarkan diri sebagai peserta. “Harapan untuk POR tahun 2015, dari mahasiswa-nya tuh nggak stop sampe POR aja minat-nya. Tapi abis POR, bisa ikut latihan olahraga bareng anak Sportyca.” Jelas Manja.
Selaku koordinator Seksi Acara, Fani pun berharap acara berjalan lancar.“Mudah-mudahan bisa lancar, partisipasi banyak, nggak ada denda karena nggak ikut tanding, dari panitianya nggak ilang-ilangan,”
Sebagai peserta, Jalu Risang mengaku senang karena kelasnya bisa menang pada pertandingan voli pada sore hari tesebut. “Perasaan saya senang karena bisa menang. Padahal nggak pernah latian, tapi bisa menang, Yang penting modal semangat. Mudah-mudahan POR bisa juara 1 dan juara umum”.(Via)
Publica Health

Publica Health

No comments:

Post a Comment

Powered by Blogger.