Anjloknya Antusiasme dalam Pemaparan Visi Misi

Photo : BEM FKM UNDIP
Pemaparan visi misi dari calon Ketua dan Wakil Ketua BEM serta calon Senator Mahasiswa biasanya menjadi acara puncak keramaian dari Pemira. Keanehan terjadi pada tahun ini karena animo mahasiswa dalam acara ini nampaknya tak sebesar biasanya. Hanya ada segelintir mahasiswa yang menyaksikan acara ini. Peserta Pemira, terutama calon Senator, juga hanya ada satu yang menyampaikan visi misinya. Hal ini sangat disayangkan, karena melalui pemaparan visi misi ini mahasiswa FKM bisa menentukan siapa yang layak untuk mereka pilih.

Pemaparan visi misi yang diselenggarakan oleh penyelenggara Pemira ini sebenarnya sangat membantu, apalagi untuk teman-teman yang mungkin apatis dengan hal seperti ini. Mereka menjadi tahu bahwa sedang dilaksanakan Pemira. “Bukan saya tidak mau hadir di pemaparan visi misi, namun karena pemaparan ini tidak wajib dan saya ada kuliah maka saya meletakkan kuliah saya pada prioritas pertama. Selain itu saya sudah kampanye ke beberapa kelas angkatan saya,” ungkap salah satu calon senator dari kelas E 2014, Nova Amalia (8/12).
Menurut Nur Millati Hanifah selaku calon senator angkatan 2012, calon senator angkatan 2012 dan 2013 lebih memilih mengampanyekan dirinya ke teman-temannya karena dirasa lebih efektif. Sedangkan calon senator angkatan 2014 mungkin memang belum begitu paham mengenai bagaimana cara berkampanye namun ada beberapa yang berinisiatif untuk berkampanye dikelasnya masing-masing.
“Harapan untuk kedepannya, ada kewajiban bagi semua calon senator untuk melakukan pemaparan visi misi di depan seluruh civitas akademik FKM sehingga apabila ada hal yang dianggap mengganjal atau kurang jelas maka bisa ditanyakan secara langsung. Calon ketua BEM maupun calon senator harapannya memiliki space yang sama untuk memaparkan visi misi mereka didepan seluruh civitas akademik FKM” ungkap Nur Millati Hanifah selaku calon senator 2015 (8/12). (Dhita, Dyah)
Publica Health

Publica Health

No comments:

Post a Comment

Powered by Blogger.