Header Ads

ad

Akhir Kompetisi Ilmiah Nasional di Tanah Semarang

Photo : PH
Setelah melewati rangkaian acara yang cukup menguras tenaga dan pikiran bagi para peserta PIMNAS, akhirnya tiba saatnya untuk pengumuman pemenang kategori poster PKM non seleksi, kategori poster PKM, dan kategori presentasi PKM yang diselenggarakan pada Kamis, 29 Agustus 2014 pukul 19.00 WIB bertempat di Lapangan Widya Puraya Universitas Diponegoro, Semarang.
Acara dibuka oleh MC dan
dilanjutkan laporan dari Ketua Pelaksana. "Mohon maaf atas segala kekurangan, sampai jumpa pada kesempatan yang lain." Kemudian dilanjutkan sambutan oleh Rektor Undip yang selalu memberikan kejutan dengan pantunnya. " Berwisata ke kota lama, meniti jejak mengayuh langkah, terimakasih atas persaudaraan dan kerjasama semoga membawa berkah. Penutupan Pekan Ilmiah Mahasiswa Nasional (PIMNAS) ke 27 tahun 2014 ditandai dengan pemukulan gong sebanyak tiga kali oleh Bapak Prof. Dr. Agus Subekti selaku Perwakilan dari Kementrian Pendidikan dan Kebudayaan.
Acara dilanjutkan dengan pengumuman Poster PKM non Seleksi yang telah dilakukan penilaian oleh dewan juri pada hari Rabu di Fakultas Perikanan dan Kelautan (FPiK) Universitas Diponegoro (Undip). Berikut adalah 5 besar peserta untuk kategori Poster PKM non seleksi, yaitu: Universitas Trunojoyo Madura, Universitas Jendral Achmad Yani, Universitas Yarsi, Politeknik Negeri Semarang, Universitas Negeri Semarang
Piala Adikarya Kertawidya berhasil dibawa pulang oleh Universitas Gadjah Mada (UGM) yang merupakan juara umum pada Pekan Ilmiah Mahasiswa Nasional (PIMNAS) ke 27 tahun 2014. Universitas Gadjah Mada (UGM) berhasil membawa pulang 13 medali emas, 8 medali perak, dan 7 medali perunggu disusul oleh Institut Teknologi Sepuluh Nopember (ITS) yang menduduki peringkat kedua berhasil membawa pulang 6 medali emas, 9 medali perak, dan 5 medali perunggu. Pada peringkat ketiga diraih oleh Universitas Brawijaya (Unbraw) yang berhasil membawa pulang 6 medali emas, 4 medali perak, dan 3 medali perunggu.
Perolehan medali tersebut merupakan total dari pencapaian yang luar biasa para peserta pada kategori poster dan kategori presentasi. Sayangnya, Universitas Diponegoro selaku tuan rumah PIMNAS ke 27 hanya berhasil membawa pulang 3 medali emas dan 1 medali perunggu yang diraih dari kategori Poster dan menempatkan diri pada peringkat 8.
( Sarah)

No comments