Header Ads

ad

Rektor Undip Didaulat sebagai Moderator Debat Capres Final

Photo : Google
Kamis malam (3/7) kabar gembira kembali hadir di lingkungan kampus Universitas Diponegoro (Undip). Setelah kemarin secara institusi Undip ditunjuk sebagai tuan rumah Pekan Ilmiah Mahasiswa Nasional (PIMNAS) kali ini Rektor Undip, Prof Sudharto P. Hadi, MES, Ph.D., terpilih sebagai moderator debat Capres-Cawapres putaran terakhir yang bertema “Pangan, Energi, dan Lingkungan” yang akan dilaksanakan pada tanggal 5 juli 2014 mendatang. Selain itu beliau juga sebagai tim ahli perumusan pertanyaan yang nanti diajukan dalam debat.

Prestasi beliau juga mengagumkan, beliau pernah menjadi Deputi Menteri Negara Lingkungan Hidup Bidang Hukum Lingkungan. Di kancah internasional, beliau menjabat sebagai country coordinator pada Sustainable Energy and Environmental Forum berbasis di Kyoto University, Jepang.
Berita terpilihnya Pak Sudharto, begitu beliau akrab disapa, menuai banyak respon positif dari mahasiswa maupun dosen. “Kita bangga, rektor kita terpilih sebagai moderator debat final apalagi di akhir masa jabatan beliau” ujar Taufik Aulia Rahmat, Ketua BEM KM Undip (4/7). Taufik bercerita bahwa ia mensupport dan berkomunikasi dengan Pak Sudharto, melalui blackberry messager (BBM). Di BBM tersebut Pak Sudharto sempat menitipkan salam, “Terimakasih atas perhatian dan supportnya. Salam hangat untuk teman-teman semua”. Selain itu respon positif juga mengalir di dunia maya, terbukti di twitter melalui akun Taufik banyak mahasiswa menitipkan pesan kepada rektor baik masukan saat memimpin debat maupun masukan untuk Indonesia.
Terpilihnya rektor Undip sebagai moderator dan tim ahli penyusunan materi di debat putaran terakhir Capres-Cawapres ini diharapkan dapat memberikan closing yang baik. “Semoga tidak mengecewakan dan dapat mengangkat nama baik kampus Undip ke tataran nasional,” tutup Taufik di akhir perbincangan. (Amalia C. Nafi'ah)

No comments