Header Ads

ad

Bermimpi, Beraksi, Sukses!

Photo: Selestin
Terlihat pemandangan yang berbeda di Gedung Prof. Soedarto pada hari Minggu (8/9). Sejak pukul 07.00 WIB, terlihat barisan mahasiswa di depan pintu masuk utama. “Public Health Success Experience” (PHaSE), itulah nama kegiatan yang tengah diselenggarakan. Acara tersebut adalah program kerja BEM FKM KM UNDIP melalui Departemen Kesma dan PSDM.
Pada tahun sebelumnya,, PHaSE merupakan potongan dari acara Reach Our Dream dan Achievement Motivation Training. Kegiatan yang diketuai oleh Ilham Mulana tersebut, bertujuan untuk mengenalkan lebih dalam tentang dunia FKM kepada mahasiswa “kampus ungu”, khususnya bagi para mahasiswa baru. Acara dengan jargon “Choose your Dream, Reach, and Make it Real” itu, menjaring perhatian kurang lebih 700 peserta, baik dari dalam maupun luar FKM Undip. Turut berpartisipasi pula rekan-rekan mahasiswa kesehatan
masyarakat se-Jateng dan DIY, diantaranya UNNES, UNSOED, STIKES, POLTEKKES, UNISULA, dll. Tak heran suasana di dalam Gedung Prof. Soedarto begitu riuh dengan tepuk tangan dan antusiasme para peserta.
Agenda siang itu di antaranya adalah kuliah umum bersama Ibu Rustriningsih, Wakil Gubernur Jawa Tengah periode 2008-2013, dan beberapa materi lainnya. Materi pertama mengenai “Tantangan dan Peluang Kerja Kesehatan Masyarakat”, disampaikan oleh ibu Hanifa M. Denny, SKM, M.Kes, PH.D selaku Ketua Umum PERSAKMI. Acara dilanjutkan dengan Talkshow eksplorasi 9 Peminatan yang ada di FKM UNDIP. Kali ini pemandangan di bangku Pembicara dihiasi oleh wajah-wajah Bapak/Ibu Kepala Bagian Peminatan atau yang mewakili.
Setelah break ishoma, acara dimulai kembali dengan Motivation Training yang menghadirkan seorang motivator sekaligus trainer Spesialis Pendidikan, Ari Chandra Kurniawan. Bersama beliau, Gedung Prof. Soedarto kembali membahana. Training Motivasi bertemakan “Bangkit Menjadi yang Terbaik” ini mengundang decak kagum peserta. “Sukses acara PHaSE 2013 hari ini. Apalagi waktu training motivation dari Kak Archan. Really Inspiring,” demikian testimoni salah satu peserta, Fiana Faiqoh melalui akun twitter-nya.
Kegiatan seperti ini tentu akan selalu dinantikan setiap tahunnya, acara dengan segudang manfaat dan pemahaman bagi para pencari ilmu yang tengah mempersiapkan masa depan gemilang. Pesan kesan para peserta tentu turut andil untuk dijadikan bahan evaluasi demi tercapainya acara yang harapan kedepannya dapat lebih baik dan bisa mengulang kesuksesan yang telah diraih.
“Moga tahun depan tetep ada, dibuat lebih menarik lagi, dan publikasi lebih luas,” ujar Meuthika, mahasiswa FKM UNDIP di akhir acara seminar. (Shallichah Talita)

No comments