Masukkan iklan disini!

Review Film: The Marvels, Film MCU Penutup Tahun Ini

Sumber: Google


The Marvels merupakan film terbaru Marvel Cinematic Universe (MCU) fase kelima yang merupakan sekuel dari Captain Marvel (2019).Di film terbarunya ini, Captain Marvel alias Carol Danvers (Brie Larson) bekerja sama dengan dua superhero perempuan lainnya, yaitu Captain Monica Rambeau (Teyonnah Parris) dan Kamala Khan aka Ms. Marvel (Iman Vellani). Ketiganya memiliki sumber kekuatan yang sama sehingga mereka dapat bertukar tempat setiap kali memakai kekuatannya. Hal itu membuat Monica dan Kamala membantu Carol untuk menyelesaikan masalah di masa lalu dengan menghadapi Dar-Benn (Zawe Ashton).

Menyatukan tiga superhero Marvel ini terbilang berhasil karena ketiganya saling melengkapi. Ada Carol Danvers yang kuat secara fisik, Monica Rambeau yang berotak cerdas, dan ada Kamala Khan yang super menggemaskan. Bahkan. nama ‘The Marvels’ dicetuskannya saat ketiganya bersatu. Interaksi ketiganya di depan layar pun menyenangkan. 

The Marvels sendiri bersinggungan dengan film Captain Marvel, serta serial WandaVision, Ms. Marvel, dan Secret Invasion. Para penulis naskah The Marvels sangat jago dalam menyelipkan ringkasan pendek tentang siapa karakter ini dan apa yang terjadi dengan mereka sebelumnya.

Namun, menurut saya Dar-Benn yang menjadi villain-nya malah justru lemah. Dar-Benn yang diperankan oleh Zawe Ashton memiliki motivasi untuk menghidupkan kembali planet tempat tinggalnya, yaitu Hala. Tujuan mulianya ini tidak begitu memuaskan karena sebagai villain, saya rasa Ashton belum bisa menguasai perannya serta acting-nya yang tidak membekas di kepala membuat Dar-Been terkesan lemah.

Kemunculan Park Seo-joon menjadi kejutan besar bagi penggemar pop culture Korea dan justru menjadi poin plus dalam The Marvels. Dengan kharismanya, Seo-joon memang cocok memerankan seorang pangeran Yan. Pangeran Yan berasal dari planet Aladna yang bahasa utamanya bernyanyi, bukan berbicara. Hal ini membuat penonton bersenang-senang ketika Carol, Monica, dan Kamala tiba di Aladna dan bertemu Yan. Scene di Aladna dikemas layaknya film-film Disney Princess dengan tempat yang berwarna-warni, penuh fantasi, penuh nyanyian merdu, serta adegan pangeran dan putri yang terkesan cringe namun manis. Sayangnya, kemunculan Park Seo-joon di The Marvels yang meninggalkan kesan ini hanyalah pemanis belaka. 

Pada akhirnya, The Marvels tidak terlalu menunjukkan plot dari Multiverse Saga yang akan dibawa MCU untuk phase-phase berikutnya. Entah sampai kapan MCU terus melakukan dragging hingga akhirnya mencapai konflik utama saga tersebut? Walaupun begitu, terdapat tiga mid-credit di film ini dan pastikan Anda tidak meninggalkan kursi sebelum credit muncul karena dijamin akan membuat Anda tercengang. (Haura)



 

No comments