Masukkan iklan disini!

Kasus Pembunuhan Mahasiswa UI : Rugi dan Terlilit Hutang Pinjol Hingga Menghabisi Nyawa Adik Tingkat

Sumber : istockphoto.com

 

            Seorang mahasiswa Universitas Indonesia (UI) berinisial MNZ (19) dibunuh oleh seniornya AAB (23) di sebuah kos di Kukusan, Beji, Depok, Jawa Barat pada Jumat (4/8) sekitar pukul 10.00 WIB. Korban dan pelaku diketahui merupakan mahasiswa Fakultas Sastra Rusia, dan memiliki hubungan sebagai senior dan junior.

Wakasat Reskrim Polres Metro Depok, AKP Nirwan Pohan, memberikan keterangan terkait kejadian yang berawal pada hari Rabu (2/8). Saat itu tersangka mengunjungi korban di indekosnya di daerah Kukusan. Setelah itu, tersangka izin untuk kembali ke kosnya kepada korban. Namun saat korban membuka pintu, tersangka menendang kepala korban dan melakukan penusukan sekitar pukul 18.30 WIB. Pelaku AAB menusuk MNZ menggunakan pisau ke arah dada sebanyak 10 kali. Ia mengaku berani melakukan aksi keji tersebut setelah mempelajari dan terinspirasi lewat serial 'Narcos'.

Pada saat peristiwa tersebut, korban (MNZ) diketahui sempat melakukan perlawanan dengan menggigit tangan tersangka. Sehingga cincin yang dikenakan tersangka tertelan korban dan tertinggal di kerongkongan korban (MNZ). Senjata yang digunakan tersangka adalah sebuah pisau lipat. Tersangka membungkus mayat korban menggunakan kantong plastik hitam. Setelah terbungkus, mayat korban disimpan di kolong tempat tidur.

Sebelum ditemukan tewas, Nirwan menjelaskan pihak keluarga korban tidak dapat menghubungi yang bersangkutan sejak beberapa hari. Setelah frustasi tidak mendapat kabar dari sang putra, keluarga korban meminta kerabat yang bertempat tinggal di Cempaka Putih untuk datang ke kos korban. Mayat korban ditemukan pamannya terbungkus plastik sampah dibawah kasur kamarnya.

Setelah dilakukan penyelidikan, berdasarkan penjelasan dari Wakasat Reskrim Polres Depok AKP Nirwan. Pelaku diduga menghabisi nyawa MNZ dikarenakan mengalami kerugian dalam investasi kripto dan jeratan utang pinjaman online. Pelaku diduga membunuh MNZ karena ingin menguasai harta korban. AAB pun telah mengakui perbuatannya. Tidak cukup menghabisi nyawa, pelaku berniat merampas barang-barang MNZ sebelum meninggalkan TKP seperti laptop dan ponsel yang rencananya akan dijual untuk membantu melunasi utang tersangka. (PSDM PH’23)

 

Sumber :

Dicky Agung Prihanto. (2023, August 5).  Mahasiswa UI Dibunuh Senior Sempat Melawan, Cincin Tersangka Tersangkut di Tenggorokan Korban. Liputan6.com. https://www.liputan6.com/news/read/5362469/mahasiswa-ui-dibunuh-senior-sempat-melawan-cincin-tersangka-tersangkut-di-tenggorokan-korban.

 

Tim CNN Indonesia.  (2023, August 6). Fakta Pembunuhan Mahasiswa UI: dari Pinjol sampai Cincin Nyangkut. Cnnindonesia.com. https://www.cnnindonesia.com/nasional/20230806070834-12-982486/fakta-pembunuhan-mahasiswa-ui-dari-pinjol-sampai-cincin-nyangkut.

No comments