Masukkan iklan disini!

Review Film My Best Summer: Takdir yang Menyatukan Mereka

 

Sumber: Disney+ Hotstar 

My Best Summer merupakan salah satu film romantis China yang rilis tanggal 21 Juni 2019. Tokoh utama dari film ini dibintangi oleh dua selebriti muda asal China, yaitu Arthur Chen yang berperan sebagai Chen Fei Yu dan Haha He yang berperan sebagai He Landou. Film ini merupakan adaptasi dari Novel karya Ba Yue Chang Ahn yang pada tahun 2016 sempat tayang sebagai drama dengan judul With You.

Cerita dimulai saat Geng, seorang gadis biasa berhasil masuk di SMA Zhenhua, SMA favorit di Kota Wuhan. Saat mencari namanya di papan pengumuman, ia bertemu dengan seorang laki-laki bertubuh tinggi dan berwajah tampan bernama Yu Huai (Chen Fei Yu). Kemudian, secara tidak sengaja nama mereka berdekatan. Geng Geng Yu Huai yang jika diartikan akan memiliki makna 'Kenangan yang tak terlupakan'.

Yu Huai memang dikenal sebagai murid yang sangat pintar, ia bahkan pernah mengikuti olimpiade fisika mewakili sekolah dan selalu mendapatkan peringkat pertama di kelas. Berbeda dengan Geng Geng, teman sebangkunya yang ia pilih saat awal masuk yang merupakan murid dengan peringkat terendah di kelas bersama dua sahabatnya, Jian Dan (Wang Chuyi) dan Jiang Niannian (Zhou Chuchu). Yu Huai yang memiliki kesan sombong itu ternyata diam-diam selalu membantu Geng Geng dalam belajar. Ia pernah berpura-pura tidak mengerti dengan materi yang sudah dijelaskan oleh guru matematika dan memintanya untuk menjelaskan ulang, padahal yang tidak mengerti dengan materinya adalah Geng Geng.

Pada awalnya Geng Geng membenci Yu Huai karena ia selalu tidur saat pelajaran berlangsung. Namun, nilai Yu Huai selalu bagus dan bertolak belakang dengan nilai Geng Geng yang selalu rendah. Hal tersebut membuat Geng Geng ingin bertukar teman sebangku. Namun, ia mengurungkan niatnya tersebut karena ketampanan Yu Hai yang membuatnya jatuh hati.

Akhirnya Geng Geng dan Yu Huai pun menjadi teman sebangku yang tak terpisahkan selama tiga tahun bersekolah, yang membuat keduanya menjadi semakin dekat dan selalu bersama. Bahkan Geng Geng pun memiliki niat untuk masuk di Universitas yang sama dengan Yu Huai agar bisa menjadi teman sebangku Yu Huai selamanya. (Haura)



No comments