Masukkan iklan disini!

Mahasiswa FKM Undip Membawa Silver Medal di AISEEF 2021

Sumber : Dokumen Pribadi

    Lima mahasiswa FKM Undip, berhasil mendapatkan Silver Medals pada Asean Innovative Science, Environmental, and Entrepreneur Fair 2021. Event ini diselenggarakan oleh Indonesian Young Scientist Association (IYSA) yang bekerja sama dengan beberapa institusi yaitu, Undip, IPB, Udinus, dan I3L. Maxentia bersama dengan empat temannya mengikuti lomba ini dengan waktu persiapan yang singkat, mulai dari pendaftaran, kemudian membuat abstrak hingga poster untuk tahap final. Produk yang dibuat berbentuk permen jelly dari perpaduan antara ekstrak buah bit dan ekstrak kulit buah naga. Ekstrak buah tersebut memiliki manfaat untuk mengurangi oksidasi kolesterol pada tubuh. Maxentia dan tim memasang harga 25 ribu untuk permen jelly tersebut.

    Dalam proses menuju final, Maxentia dan tim juga mengalami beberapa kendala seperti penggunaan bahasa Inggris sampai dengan membuat video presentasinya. Tahapan dari lomba tersebut mulai dari pembuatan extended abstract yang berisikan gambaran produk secara garis besar, membuat video presentasi karena acara tersebut diadakan secara online, dan tahap final, yaitu membuat poster.

Sumber : Dokumen Pribadi

    Maxentia menyampaikan bahwa untuk setiap mahasiwa jangan pernah takut untuk mencoba, dan harus berani untuk mencoba sesuatu yang baru. Menang ataupun kalah tidak menjadi tolok ukur kesuksesan seseorang, karena melalui proses tersebut kita dapat mengambil banyak pelajaran dan pengalaman. “Menang atau kalah tidak ada yang menyangka, yang penting kita udah berusaha menjadi yang terbaik menurut versi diri sendiri.”, pesan Maxen. (Zahra)







No comments