Masukkan iklan disini!

Hamilton, Sejarah dalam Bentuk Musikal

Sumber: Google

Mewabahnya COVID-19 memaksa beberapa film layar lebar yang harusnya tayang pada tahun 2020 untuk memundurkan jadwal penayangan perdananya. Beberapa film lainnya memilih jalur berbeda, yaitu menarik mundur penayangan perdana di layar lebar dan menggantikannya dengan penayangan melalui streaming services seperti Netflix dan Disney+. Salah satu film yang akhirnya memilih penayangan tipe ini adalah film musikal Hamilton.
Saat Hamilton pertama membuka pintunya pada masyarakat kota New York pada tahun 2015, Hamilton langsung menjadi buah bibir. Kisah bapak pendiri Amerika Serikat yang dibungkus dengan koreografi menarik, tatanan panggung yang megah, serta penyajian cerita dalam bentuk lagu yang kental dengan pengaruh hip hop ini menarik perhatian warga negara Amerika Serikat, bahkan dunia. Sayangnya, tiket untuk menonton sebuah pertunjukan Broadway memang dikenal mahal, Hamilton bukanlah suatu pengecualian, belum lagi sulit dijangkau bagi mereka yang tinggal di luar wilayah Amerika Serikat. Kedua rintangan tersebut akhirnya dapat dilewati dengan hadirnya film musikal Hamilton ini.
Film ini memberikan kesempatan bagi mereka yang tidak bisa menyaksikan Hamilton secara live untuk dapat menikmatinya. Film Hamilton disajikan sebagaimana ia ditampilkan di panggung, bedanya adalah film ini membungkusnya dalam format yang lebih mudah dijangkau oleh masyarakat. Selain itu, Hamilton masih berisi hal yang sama, yaitu sebuah cerita dramatis tentang kisah hidup bapak pendiri Amerika Serikat bernama Alexander Hamilton, mulai dari karirnya, skandal yang meliputinya hingga kematiannya.
Jika kalian menyukai musikal, kalian tentunya akan jatuh cinta dengan Hamilton. Hamilton sudah bisa ditonton melalui Disney+ mulai 3 Juli 2020. (Raissa Z.D)

No comments